Share

Aubameyang Sejajarkan Dirinya dengan Thierry Henry

Nanda Karlita, Okezone · Jum'at 02 Februari 2018 03:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 01 45 1853479 aubameyang-sejajarkan-dirinya-dengan-thierry-henry-zA4CRxEDoZ.jpg Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Twitter Arsenal)
A A A

LONDON – Akhirnya Arsenal sukses mendapatkan tanda tangan striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. The Gunners –julukan Arsenal– mendapatkan Aubameyang dengan mahar 56 juta poundsterling atau sekira Rp1,1 triliun.

Ketertarikan Arsenal kepada Aubameyang memang telah beredar sejak awal bursa transfer musim dingin 2018. Kabar tersebut semakin santer terdengar setelah sang winger andalannya, Alexis Sanchez, resmi dipersunting oleh Manchester United.

Setelah transfer Sanchez rampung, Arsenal mulai membuka penawaran resmi kepada kubu Dortmund bahwa tertarik untuk mendatangkan Aubameyang. Dengan sejumlah perundingan, pemain asal Gabon itu resmi berseragam Meriam London di detik-detik terakhir penutupan bursa transfer musim dingin 2018.

Dalam sebuah wawancara dengan klub barunya tersebut, pemain berusia 28 tahun itu mengaku senang bisa bergabung dengan Arsenal. Salah satu alasannya adalah melihat karier striker kenamaan Arsenal yakni Thierry Henry.

(Baca juga: Aubameyang Ungkap Alasan Terima Tawaran Arsenal)

Aubameyang sendiri menyebut bahwa Henry adalah salah satu pemain yang memiliki kecepatan. Selain itu, Henry juga merupakan seorang striker yang patut untuk dijadikan contoh bagi para pemain yang bertugas sebagai ujung tombak lainnya.

Untuk memastikan bahwa Arsenal tak salah menggaetnya, Aubameyang menyetarakan dirinya Henry. Auba –sapaan akrab Aubameyang– menyebut bahwa cara bermainnya tak jauh berbeda dari mantan kapten Tim Nasional Prancis tersebut.

“Dia (Henry) sangat cepat dan mencetak banyak gol. Dia benar-benar sosok yang patut diidolakan. Mungkin. Saya pikir saya harus memiliki pekerjaan seperti dia. Tapi saya akan melakukannya. Saya pemain yang cepat dan saya mencetak gol juga, seperti Henry sedikit. Tapi seperti yang saya katakan, saya harus bekerja lebih banyak lagi,” ujar Aubameyang, mengutip dari laman resmi Arsenal, Jumat (2/2/2018).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini