Share

5 Fakta Ria Cooper, Pria Transgender yang 3 Kali Operasi Ganti Kelamin

Imeida Ulfa Ariyanti, Okezone · Kamis 08 Februari 2018 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 08 196 1856575 5-fakta-ria-cooper-pria-transgender-yang-3-kali-operasi-ganti-kelamin-iB3Cp7NNhD.jpg Ria Cooper transgender sebanyak 3 kali (Foto:Boldsky)
A A A

RIA Cooper adalah pria asal Inggris yang dikenal sebagai transgender termuda yang melakukan perubahan jenis kelamin sebanyak tiga kali. Cooper melakukan hal tersebut karena bingung akan identias ia sebenarnya dan mulai menjadi seorang wanita pada usia 15 tahun.

Dilansir dari Boldsky Kamis, (8/2/2018) awal Cooper melakukan transgender adalah ketika Ia mulai suka mengenakan pakaian wanita. Berikut fakta-fakta tentang Ria Cooper.

BACA JUGA:

Kisah Perjuangan Fatiah, Anak Jalanan dengan Cita-Cita Tinggi yang Dilarang Sekolah Ibunya

Berawal ketika berusia 12 tahun

Cooper mulai suka mengenakan pakaian wanita saat berusia 12 tahun, Ia terlihat cantik layaknya wanita. Pada usia 15 tahun Ia memutuskan untuk mengubah kelamin menjadi perempuan. Berbagai perawatan medis, psikis dan hormone pun dilakukan untuk mewujudkan keinginan tersebut. Akhirnya Cooper menjadi seorang wanita.

 

Menjadi pria kembali

Menyesal akan keputusan yang ia ambil ketika masih remaja, Cooper kembali memutuskan untuk mengubah gendernya pada usia 18 tahun dan menjadi pria kembali. Namun setelah melakuakan hal tersebut dia menjalani hidup sebagai seorang gay.

 

Berharap menjadi wanita lagi

Menjalani hidupnya sebagai seorang gay tidak membuat Cooper bahagia, karena itu Ia kembali melakukan operasi kelamin menjadi wanita. Namun selama menjalani proses perawatan ini Cooper merasa depresi dan ingin mengakhiri hidupnya, karena merasakan hal tersebut Ia menghentikan semua perawatan untuk menjadi wanita dan mulai kembali perawatan untuk menjadi seorang pria.

Tahap de transisi

 

Dalam tahap trasisi ini memang sulit untuk menjalaninya karena semuanya harus dimulai lagi dari awal. Awalnya Cooper tidak bahagia dalam menjalani proses transisi, namun lama kelamaan dia menyadari bahwa Ia bahagia menjadi pria yang sebenarnya, tanpa ada keinginin untuk merubah kembali.

BACA JUGA:

Menganut Poliamor di Negara Monogami, Inilah Kisah Noni dan 2 Kekasihnya

Orang terkasih menjauhi

Karena Ia memilih melakukan transgender tersebut Ia dijauhi oleh semua keluarga. Ia menyesal dan untuk mengembalikan kasih sayang keluarga seperti dulu. Ia harus menjadi pria yang sebenarnya yang sesuai dengan identitas asli tanpa merubahnya lagi.Ia percaya bahwa akan ada kehidupan yang lebih baik lagi menantinya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini