Share

Butuh Biaya Fantastis, Adegan Penting Black Panther Terpaksa Dihilangkan

Ady Prawira Riandi, Okezone · Rabu 14 Februari 2018 20:53 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 14 33 1859720 butuh-biaya-fantastis-adegan-penting-black-panther-terpaksa-dihilangkan-vuAzPzQZfE.jpg Black Panther (Foto: Ist)
A A A

LOS ANGELES – Sutradara Black Panther, Ryan Coogler, mengungkapkan ada satu adegan penting yang terpaksa harus ia hilangkan. Adegan tersebut sebenarnya menunjukkan saat T’Challa (Chadwick Boseman) dan Nakia (Lupita Nyong’o) jogging bersama mengelilingi Kerajaan Wakanda.

Adegan tersebut dipercaya oleh Coogler akan memberikan gambaran indah bagi para penonton yang penasaran dengan Kerajaan Wakanda yang sebenarnya. Sayangnya, ide tersebut bahkan tidak bisa menembus proses awal penulisan skenario karena dianggap akan memakan biaya terlalu banyak.

(Baca Juga: Voice Season 2 Lirik Kim Dong Wook Jadi Pengganti Jang Hyuk)

(Baca Juga: Denada Resmi Laporkan Haters, Ancaman Hukuman 4 Tahun Penjara)

“Aku sangat cinta dengan Wakanda, aku ingin mengeksplorasinya lebih luas. Ada satu adegan dalam skenario awal yang harus kita potong karena keterjangkauan biaya di mana T’Challa dan Nakia berlari jogging mengelilingi Wakanda. Adegan tersebut semacam jogging dalam film Rocky atau Muhammad Ali ketika dalam film When We Were Kings di mana kita bisa melihat keseluruhan Wakanda lalu melihat rumah Nakia dan bertemu dengan kedua orangtuanya,” kenang Coogler seperti dilansir dari NME, Rabu (14/2/2018).

Namun Coogler sendiri sadar bahwa adegan tersebut memang akan memakan biaya produksi yang sangat besar. Selain itu, mereka juga akan kehabisan waktu karena penggambaran Wakanda di dalam film Black Panther termasuk salah satu yang cukup sulit.

Meskipun Coogler gagal memasukkan adegan favoritnya ke dalam film, ia tetap mendapatkan banyak pujian dari film Black Panther yang disutradarai olehnya. Beberapa kritikus film mengatakan bahwa Black Panther adalah salah satu film pembuka Marvel yang terbaik.

“Setelah penantian yang cukup panjang, Black Panther muncul dan masuk perhitungan, menjadi sebuah film awalan dan bukan sebuah film akhir. Film ini tidak bisa dikatakan hanya bagus saja. Ini adalah film terbaik Marvel,” tulis situs NME.

Di Indonesia sendiri, Black Panther sudah mulai tayang per hari ini. Film ini akan menjadi film terakhir sebelum para Avengers akan berkumpul kembali untuk melawan Thanos dalam Avengers: Infinity War.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini