Share

Lulus dari Oxford, Maudy Ayunda Makin Nyaman Bermusik

Sarah Hutagaol, Okezone · Jum'at 16 Februari 2018 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 16 33 1860576 lulus-dari-oxford-maudy-ayunda-makin-nyaman-bermusik-EXYWFxbicp.jpg Maudy Ayunda (Foto: Sarah/Okezone)
A A A

JAKARTA - Aktris sekaligus penyanyi Maudy Ayunda memang tak hanya sukses di dunia hiburan, tetapi sebagai seorang pelajar ia juga dinilai sangat berprestasi. Hal itu dibuktikannya dengan lulus dari Universitas Oxford pada Oktober 2016 lalu.

Dengan mengambil jurusan P.P.E (Politics, Philosophy, and Economics) lantas apakah pemain film Perahu Kertas ini berniat mengaplikasikannya ilmu semasa kuliah dengan bekerja di luar dunia hiburan?

"Sebenarnya, kalau dari sisi aku selama aku kuliah yang aku dapat itu cara berpikir kalau apa yang kita pelajari rata-rata sih menurut aku lupa ya," ujar Maudy Ayunda saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

(Baca Juga: Konser Paramore Batal, Ini Pernyataan Pihak Promotor)

(Baca Juga: Konser Paramore di Indonesia Batal!)

Menurutnya, terkadang dunia pekerjaan yang dijalani sejumlah orang bukan berdasarkan ilmu yang didapatkan saat kuliah. Maudy mengaku mendapatkan ilmu disiplin dan pola berpikir, sehingga tetap bisa diaplikasikannya di dunia musik sampai saat ini.

"Kadang saat kita kerja juga bukan sesuatu yang kita dapat saat kuliah, yang kita dapatkan tuh disiplin cara berpikir, cara menulis apapun itu, dan aku rasa sih aku tetap akhirnya menggunakan skill itu even di dunia musik sekarang," paparnya.

Kendati demikian, wanita 23 tahun kni mengungkapkan adanya rencana untuk bekerja secara profesional, namun itu akan dilakukannya usai menempuh pendidikan strata 2 (S2). Saat ini, ia tengah nyaman dengan dunia musiknya.

"Nah kalau profesinya pengin lebih segaris gitu ya, sebenarnya aku pengin S2 juga nanti. Mungkin setelah itu aku juga mau mencoba pekerjaan-pekerjaan lain setelah S2 tapi, karena sekarang aku lagi seru-serunya sama dunia musik," tutup Maudy.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini