Share

Nadine Chandrawinata Selalu Cicipi Kopi Khas Setiap Bepergian

Tiara Putri, Okezone · Senin 19 Februari 2018 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 19 298 1861541 nadine-chandrawinata-selalu-cicipi-kopi-khas-setiap-bepergian-aKLlNwq9iE.JPG Nadine Chandrawinata (Foto: Okezone)
A A A

SOSOK Nadine Chandrawinata banyak dikenal oleh masyarakat luas sebagai orang yang senang bertualang dan peduli terhadap lingkungan. Hal itu dapat dilihat dari foto-foto yang sering diunggah Nadine di akun Instagram pribadinya, @nadinelist. Beberapa kali dirinya mengunjungi tempat-tempat yang belum banyak diketahui.

Kakak dari si kembar Marcel dan Mischa Chandrawinata itu mengatakan jika traveling adalah salah satu hobinya. Menurut Nadine, guru terbaik untuk mengembangkan diri adalah bepergian ke suatu tempat. Dengan bepergian, banyak hal baru yang bisa dipelajari yang belum pernah ditemui.

Dalam setiap perjalanannya, ada tiga hal yang selalu dicari oleh Nadine. Pertama, ia akan mengeksplorasi kebudayaan setempat. Kedua, mencari obyek wisata yang memiliki pemandangan indah dan menarik karena dirinya termasuk orang yang senang mengabadikan momen. Ketiga, perempuan kelahiran 8 Mei 1984 itu juga akan mencicipi kuliner khas termasuk kopi. Ya, dirinya memang termasuk orang yang gemar minum kopi.

 (Baca Juga: Coba Adventure Honeymoon, Tren Bulan Madu yang Lagi Hits)

“Kalau bisa setiap daerah aku coba kopinya, mungkin nggak harus sampai habis. At least aku cobain, aku bedain rasanya. Tanah (suatu daerah) berbeda dengan tanah yang lain, itu artinya kopi punya rasa yang berbeda apakah itu lebih asam, lebih manis, lebih wangi, atau lainnya,” ujar perempuan keturunan Indonesia –Jerman itu saat ditemui dalam sebuah acara di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Menurutnya, banyaknya jenis dan rasa kopi membuat ia masih terus belajar. Terlebih daerah penghasil kopi juga terhitung lumayan banyak. Diakui oleh Nadine, kebiasaannya meminum kopi sudah dimulai sejak ia duduk di bangku SMA.

  (Baca Juga: Tahu Goreng Krispi, Camilan Nikmat di Sore Hari)

“Suka kopi dari dulu, pagi atau sore pasti ngopi. Selain itu, sebelum keluar rumah harus ngopi, kalau lagi meeting pasti ngopi. Sehari bisa sampai tiga gelas kopi,” ungkapnya. Namun, Nadine juga membatasi diri untuk mengonsumsi minuman berkafein tersebut. Sebagai contoh, di malam hari ia lebih menghindari untuk meminum kopi karena dirinya bisa tidak tidur lima hingga enam jam.

“Mungkin kalau sudah terlalu banyak (minum kopi), kopinya aku campur dengan susu. Tapi sebenarnya kopi terbaik yang tanpa campur apa-apa,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini