Share

Nova Eliza Keberatan Isu Pencabutan Label Artis Jika Terbukti Mengonsumsi Narkoba

Vania Ika Aldida, Okezone · Rabu 21 Februari 2018 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 21 33 1862604 nova-eliza-keberatan-isu-pencabutan-label-artis-jika-terbukti-mengonsumsi-narkoba-BrYQpdzavd.jpg Nova Eliza (Foto: Instagram)
A A A

JAKARTA - Aktris Nova Eliza mengaku belum mendengar mengenai petisi yang dibuat oleh Ikatan Manajer Artis Indonesia (IMARINDO) dengan pihak kepolisian Jakarta Selatan. Dalam petisi tersebut, selebritis yang berani menandatangani petisi dikabarkan harus berhenti dari profesi keartisannya jika terbukti mengonsumsi narkoba.

Mendengar hal tersebut, wanita 37 tahun ini nampaknya cukup keberatan. Pasalnya, hingga kini belum dijelaskan secara gamblang apa manfaat dari penandatangan petisi tersebut, dan narkoba pun tidak hanya dikonsumsi oleh kalangan artis saja.

"Aku rasa agak sulit ya menjawab itu. Karena aku harus konteksnya kemana dulu gitu dan kita juga harus tahu manfaatnya apa, benefitnya apa gitu dari dengan adanya diberlakukan seperti itu," ungkap Nova Eliza yang ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

"Karena aku rasa narkoba kan bukan hanya ke artis ya tapi ke semua orang, semua profesi," sambungnya.

(Baca Juga: Pamer Pose Bareng Pria, Cinta Laura Sudah Punya Pacar?)

(Baca Juga: Setelah 16 Tahun, So Ji Sub dan Son Hye Jin Reuni dalam I'm on My Way to Meet You)

Menurutnya pihak yang membuat petisi tersebut haruslah menelaah lebih dalam lagi mengenai hal itu. Sebab, tidak semua artis menggunakan narkoba, dan tidak semua yang menggunakan narkoba merupakan masyarakat dari kalangan publik figur.

Ia pun berpesan agar jangan semudah itu melabeli bahwa artis tentu menggunakan narkoba.

"Aku rasa mungkin ada baiknya ditelaah lagi betul-betul apakah sudah tepat dengan adanya itu karena terus terang kalau narkoba itu begitu, ada artis gitu (ketangkep), kesannya semua artis begitu padahal kan enggak semua artis pakai narkoba," paparnya.

"Orang biasa pun yang profesinya apa gitu aku rasa juga pada pakai. Jadi aku cuma bisa memohon bahwa label artis itu jangan dengan mudahnya bahwa semua artis seperti itu," tegasnya.

Sebagai selebriti, ibu dari Naima Malinka ini mengatakan bahwa dirinya selalu mencoba untuk bergaul dengan orang-orang yang tepat agar bisa menjauhi narkoba. Namun ia juga tak memungkiri bahwa kekuatan iman cukup penting untuk menjauhi narkoba.

"Aku rasa begaul dengan orang yang tepat sih. Itu yang paling penting. Tapi balik lagi kekuatan iman juga pada akhirnya. Kita bergaul dengan siapa aja kalau iman kita kuat ya pasti kita nggak bakalan keikut juga," tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini