Share

Pertahankan Hak Asuh Anak, Tessa Kaunang Bakal Ngadu ke KPAI

Vania Ika Aldida, Okezone · Kamis 22 Februari 2018 21:41 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 22 33 1863443 pertahankan-hak-asuh-anak-tessa-kaunang-bakal-ngadu-ke-kpai-xCNjPb2RsR.jpg Tessa Kaunang (Foto: Sarah/Okezone)
A A A

JAKARTA - Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang sama-sama mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018) guna mendapatkan hak asuh atas kedua anaknya, Andisa Leota Anabel dan Andisa Latafka Avram. Sidang mediasi keduanya bahkan berlangsung dengan penuh emosi lantaran baik Tessa Kaunang maupum Sandy Tumiwa saling merasa bahwa mereka sanggup untuk mengasuh kedua anak tersebut.

Tak munculnya solusi atas permasalahan tersebut membuat sidang mediasi harus ditunda selama satu minggu lamanya. Bahkan demi bisa mendapatkan solusi soal perebutan hak asuh anak, Tessa Kaunang mengatakan bahwa dirinya akan menyambangi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Tak hanya itu, usai bercerai hak asuh kedua anak mereja diketahui jatuh ke tangan Tessa Kaunang. Sebagai orangtua tunggal, wanita 41 tahun ini mengaku sanggul menghidupi kedua anaknya, bahkan berperan sebagai ayah dan ibu bagi keduanya.

(Baca Juga: Maia Estianty Pamer Penampilan 11 Tahun Lalu)

(Baca Juga: Berdasarkan Survei, Wajah Jungkook 'BTS' Bikin Bahagia saat Dilihat)

"Bakal ke KPAI tapi bukan hari ini. Karena memang tadi kan pokoknya sepertinya masih punya keinginan masing-masing, mempertahankan anak," ujar Tessa Kaunang yang ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018).

"Tapi saya pribadi enggak ada masalah untuk membesarkan dan merawat anak-anak saya. Meski sebagai single parent sekaligus bapak buat anak-anak," sambungnya.

Dalam wawancara berbeda, Sandy Tumiwa mengaku bahwa dirinya juga mampu untuk mendidik serta membesarkan kedua anaknya. Baginya sebagai seorang kepala keluarga, sekaligus ayah kandung dari anak-anaknya, ia tentu mampu menjadi imam yang sanggup memimpin dan mendidik kedua buah hatinya.

"Saya juga mampu. Insya Allah saya mampu. Sebagai imam dan sebagai bapak apalagi, ini adalah darah daging saya. Buat apa saya bisa mengimami orang lain kalau tidak bisa mengimami darah daging saya sendiri. Bagaimana saya bisa mengepalai orang lain kalau saya tidak bisa memimpin orang lain kalau saya enggak bisa memimpin keluarga saya sendiri," beber Sandy.

Sementara itu, Tessa Kaunang memaparkan bahwa kedua anaknya sudah memilih untuk ikut tinggal bersama dirinya. Sebab, anak-anaknya paham bahwa yang melahirkan sera merawat mereka hingga sebesar ini adalah ibundanya.

"Anak-anak saya bilang ikut saya. Karena anak-anak saya bilang saya adalah ibu yang melahirkan mereka dan saya yang selama ini saya yang merawat mereka," ucap Tessa Kaunang.

Namun pria 37 tahun ini nampak tak setuju dengan ucapan sang mantan istri. Ia bahkan mengaku akan terus berjuang untuk mendapatkan hak asuh serta menyelamatkan akidah kedua anaknya.

"Gimana sih namanya orangtua di sana. Yang penting saya niat, fight, bantu anak saya. Saya nggak peduli orang mau ngomong apa. Yang penting, saya ingin menyelamatkan akidah anak-anak saya," tegas Sandy.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini