Share

Pantai Salu Kaili Lokasi Tepat Liburan dengan Privasi di Pasangkayu

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 22 Februari 2018 19:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 22 406 1863326 pantai-salu-kaili-lokasi-tepat-liburan-dengan-privasi-di-pasangkayu-jqbEbIdz2v.jpg Salu Kaili (Foto: Ist)

ADAKAH dari Anda yang pernah mendengar nama Pasangkayu? Jika belum, maka kali ini Okezone akan mengenalkan pada Anda salah satu objek wisata yang dimiliki kabupaten yang semula bernama Mamuju Utara, Provinsi Sulawesi Barat.

Di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat, ada sebuah pantai yang cukup menarik untuk dikunjungi wisatawan dalam maupun luar negeri. Ya, Pantai Salu Kaili namanya, pantai ini salah satu wisata bahari yang punya nama baru itu.

 BACA JUGA:

Atraksi Seni Budaya Hipnotis Penonton Karnaval Wisata Budaya di Garut

Pantai Salu Kaili cukup mudah dijangkau, karena hanya memakan waktu tiga jam jika menggunakan kendaraan bermotor dari pusat Pasangkayu. Nama Salu artinya laut, sementara Kaili adalah mayoritas suku yang mendiami daerah tersebut, yaitu suku Kaili.

Bagi Anda traveler yang baru kali pertama ke Pasangkayu tepatnya Pantai Salu Kaili, bisa menyewa mobil rental dari Bandara Mutiara Palu sebesar Rp 600 ribu. Dari bandara Anda bisa mengarahkan mobil ke selatan ke arah Sulawesi Barat ke Pasangkayu.

Keistimewaan pantai yang tidak begitu populer tersebut salah satunya cukup luas, karena mencapai satu kilometer. Selain itu, keistimewaannya Pantai Salu Kaili memiliki gulungan ombak kecil yang cocok dan aman untuk bermain-main air laut. Pesisir pantainya pun sangat tepat digunakan untuk berteduh bersama keluarga atau rekan yang diajak ke pantai bersama.

Nah, apabila sudah lapar atau ingin menikmati aroma pantai sambil makan-makan santai, Anda bisa menikmati ikan bakar yang disediakan oleh warung-warung di sekitar bibir pantai.

Pantai Salu Kaili tidak boleh Anda lewatkan jika berkunjung ke Kabupaten Pasangkayu, karena pantai ini juga memiliki hamparan pasir putih, air laut jernih, dan cocok sekali untuk dijadikan tempat berlibur yang tenang dan wisatawan yang mendambakan privasi liburan.

 BACA JUGA:

Mengenal Beragam Spesies Kupu-Kupu Nan Indah di Bali Butterfly Park, Tabanan

Jika pantai lain membutuhkan biaya masuk alias retribusi, Pantai Salu Kaili kabarnya tidka membutuhkan biaya retribusi alias gratis! Tapi, meskipun Pantai Salu Kaili tidak memungut biaya masuk dan biaya lainnya, pengunjung diharapkan mampu menjaga sikap dan kebersihan pantai, tidak boleh membuang sampah sembarangan apalagi melempar ke laut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini