Share

Lihat Perayaan Cap Go Meh di Surya Kencana Bogor, Mampir Kulineran Enak di 4 Tempat Ini!

Dewi Kania, Okezone · Jum'at 02 Maret 2018 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 02 298 1867090 lihat-perayaan-cap-go-meh-di-surya-kencana-bogor-mampir-kulineran-enak-di-4-tempat-ini-vkS3y3l3Zn.jpg Soto mi bogor (Foto:Ilustrasi/Ist)
A A A

SEMUA  umat Tionghoa hari ini merayakan Cap Go Meh dengan meriah. Selain menyaksikan pawai budaya, pastinya wajib icip-icip kuliner khasnya.

Jika Anda punya kesempatan merayakan puncak perayaan tahun Baru Imlek itu di Bogor, pasti akan menghabiskan waktu di sekitaran Jalan Surya Kencana yang memang menjadi pusat penyelenggaran Cap Go Meh di Bogor tahun ini. Ada banyak pedagang kaki lima hingga restoran khas Tionghoa yang bisa disinggahi untuk kulineran.

BACA JUGA:

Ribuan Warga Padati Festival Cap Go Meh 2018 di Bogor

Okezone merangkumanya berikut ini khusus untuk Anda agar tidak bingung. Simak ulasannya berikut yang ditulis Jumat (2/3/2018).

Street food di Gang Aut

 

Pasti yang sering menghabiskan akhir pekan di Bogor sudah mengenal Gang Aut. Di sana banyak jejeran pedagang kaki lima yang menjajakan kuliner enak. Anda harus mencoba bakso kikil, lumpia basah, soto kuning, pepes sagu, asinan jagung bakar keju, combro, bir kocok, hingga martabak manis yang legendaris.

Kulineran di sekitaran jalan ini tak bikin Anda banyak menguras isi kantung, karena harganya murah meriah dan dijamin kenyang!

 

(Okezone)

Ngo Hiang Gedung Dalam

Kalau ke Jalan Surya Kencana, kuliner yang dikangenin pasti ngo hiang. Makanan ini sangat khas sekali dan pasti banyak orang memburunya. Ngo hiang adalah sajian kekian goreng dari seafood atau ayam yang disiram bumbu kacang dan diberi topping potongan kentang goreng dadu.

Sepiring ngo hiang sangat pas untuk mengganjal perut sebelum makan berat. Kuliner ini bahkan terkenal sekali di kawasan Pecinan, Bogor, karena cukup legendaris dan rasanya tidak berubah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Asinan Oh Good Gedung Dalam

Asinan sayur dan buah juga salah satu kuliner khas dari Kota Hujan yang wajib dicicipi. Anda pasti mencari asinan yang enak dan legendaris. Tak ada salahnya, usai menyaksikan pawai Cap Go Meh di sepanjang Jalan Surya Kencana, Anda bisa mencicipi Asinan Oh Good, di sekitaran Gedung Dalam.

(Ceritaperut)

Sepiring asinan bisa dimakan berdua untuk menyegarkan mulut usai makan kuliner yang bermacam-macam. Jangan sampai terlewat untuk makan asinan ini kalau tidak ingin menyesal ya!

 BACA JUGA"

Rayakan Cap Go Meh, Yuk Buat Lontong Cap Go Meh dan Onde-Onde Sendiri di Rumah

 

Soto Mi Agih

Kalau ke Bogor, tak lengkap rasanya kalau tidak makan semangkuk soto mi segar. Paling terkenal di sekitaran Jalan Surya Kencana yakni Soto Mi Agih. Kuahnya bening dan gurih, ditambah dengan mi, kikil dan risol bihun yang khas sekali. Dijamin sekali makan pasti rasanya ingin nambah.

Tambah enak lagi kuahnya diberi perasan jeruk limau dan sambal. Rasanya tambah nendang dan bikin perut kenyang, apalagi kalau makannya saat hujan turun. Bisa menghangatkan badan!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini