Share

Main Bersama Cucu, Permintaan Ayahanda Enda Sebelum Meninggal

Vania Ika Aldida, Okezone · Jum'at 09 Maret 2018 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 09 33 1870218 main-bersama-cucu-permintaan-ayahanda-enda-sebelum-meninggal-PslxkXLD9i.jpg Enda dan Zahra (Foto: Instagram)
A A A

JAKARTA - Keluarga gitaris Ungu, Enda, saat ini sedang dirundung duka yang mendalam. Ayahandanya Medjaja S Kusuma diketahui menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih sekitar pukul 19.30 WIB, setelah sebelumnya sempat mengeluh sakit pada bagian perutnya.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, ayahanda Enda yang juga merupakan kakek dari aktris cilik Zara Leona ini sempat mengungkapkan keinginan agar dapat melihat cucunya tampil di televisi dan film layar lebar. Bahkan ia sempat berjanji untuk hadir dalam acara gala premiere film perdana Zara yang berjudul Petualangan Menangkap Petir.

(Baca Juga: Tyas Mirasih Disebut Bawa Kabur Bocah, Ini Kronologi Versi Sang Nenek)

(Baca Juga: Sebelum Wafat, Ayahanda Enda 'Ungu' Mengeluh Sakit Perut)

"Bapak enggak pernah minta apa-apa, bapak minta main sama cucunya. Dia suka ngajak cucu. Dia suka sama Zara, dia pas koma Zara datang sempat ngasih respons," ungkap Enda yang ditemui di Rumah Duka kawasan Sunter, Jakarta Utara, Jumat (9/3/2018).

"Dia sayang banget sama Zara, soalnya cucu pertama, suka bilang, 'Cucu ku masuk tv, main film. Gue mau ke Jakarta mau lihat premiernya Zara," sambungnya.

Bagi Enda, ayahandanya merupakan sosok pria baik yang selalu menjadi panutan untuk dirinya dan saudaranya yang lain. Meski hanya berprofesi sebagai pegawai negeri biasa, pria yang wafat pada usia 65 tahun ini tetap menyempatkan diri membantu sesama, dengan menyekolahkan anak-anak kurang mampu di Manado.

"Papa masih hidup nyekolahin orang. Bapak ku kan pegawai negeri biasa, tapi dia sempetin berbagi dengan anak yatim. Dia nyekolahin banyak anak di Manado," kenang Enda sambil menangis.

"Karena dia lihat anak-anaknya sudah kerja, anak-anaknya sudah mampu, makanya gajinya dia buat nyekolahin orang," tukasnya.

Rencananya jenazah Medjaja S Kusuma akan dimakamkan usai melakukan Sholat Jumat. Enda dan keluarga pun diketahui akan memakamkan sang ayah di TPU Kemiri, Jalan Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini