Share

Sama seperti Keluarga Presiden Jokowi, 4 Selebriti Ini Hobi Pelihara Burung

Annisa Aprilia, Okezone · Senin 12 Maret 2018 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 12 196 1871489 sama-seperti-keluarga-presiden-jokowi-4-selebriti-ini-hobi-pelihara-burung-lXgM0X6uAL.jpg Selebriti punya hobi pelihara burung (Foto:Lifehacker)
A A A

PRESIDEN Joko Widodo pada Minggu, 11 Maret 2018, dikabarkan hendak membeli seekor burung pemenang lomba kicau kelas Burung Muray Batu, yang mengikuti lomba Piala Presiden Jokowi di Kebun Raya Bogor. Namun, sayangnya tawaran presiden ditolak oleh Ade, pemilik burung sekaligus pemenang lomba burung kicau asal Brebes, Jawa Tengah.

Orang nomor satu di Indonesia itu mengaku dirinya hanya penikmat saja, karena yang lebih suka memelihara burung sebenarnya adalah Ibu Iriana Jokowi dan Kahiyang Ayu, putrinya. Serupa dengan Keluarga Presiden Joko Widodo, para selebriti Tanah Air pun ada yang hobi memelihara burung. Bahkan, beberapa burung yang dipelihara harganya bisa mencapai puluhan jutaan rupiah.

 BACA JUGA:

Ramai soal Burung Murai Batu, Apa Kelebihan Burung yang Ingin Dibeli Presiden Jokowi?

Dirangkum dari berbagai sumber, Senin (12/3/2018), berikut sederet selebriti yang juga hobi memelihara burung.

1. Raffi Ahmad

Selain hobi mengoleksi mobil mewah, Raffi Ahmad juga memiliki hobi mengoleksi burung, yang ia pelihara di rumahnya di kawasan Jakarta Selatan. Burung yang suami Nagita Slavina miliki itu berjumlah 11 ekor dan harganya tidak main-main karena mencapai puluhan juta rupiah tiap ekornya!

2. Uya Kuya

Selebriti yang memiliki penampilan nyentrik karena kerap mengubah warna rambutnya ini pun memiliki hobi memelihara binatang, seperti kucing dan burung. Uya Kuya bahkan rela merogoh kocek dalam untuk menjalani hobinya itu. Beberapa burung yang dimiliki Uya, di antaranya Makaw sayap hijau, Makaw biru kuning, beo Amazon, kakaktua jambul jingga, nuri abu-abu Afrika, dan berbagai jenis kucing yang harganya jutaan rupiah.

 

A post shared by king_uyakuya (@king_uyakuya) on


BACA JUGA:

Posting Status Palsu di Sosmed Bisa Dipidana? Ini Kata Pakar Hukum!

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Irfan Hakim

Pembawa acara salah satu program dangdut, yaitu Irfan Hakim juga hobi memelihara burung. Salah satu burung peliharaannya itu berjenis African Grey Parrot yang sering ia bawa ke lokasi syuting, tujuannya agar hubungan antara Irfan dan Ato, burungnya, bisa semakin dekat dan Ato bisa menghilangkan stres Irfan. Selain African Grey Parrot, Irfan Hakim juga memiliki burung jenis Paruh Bengkok, Makaw, dan lainnya.

 

4. Mike Tyson

Meskipun bertampang garang dan sangar, tidak membuat petinju Mike Tyson berhati keras, karena ia justru menyukai burung merpati. Mike bahkan memiliki sebuah ruang khusus untuk memelihara burung-burung merpati kesayangannya. Saking sayangnya dengan burung merpati, Mike pernah memberi bogem mentah pada seorang pria yang membunuh merpati miliknya. Pria yang dulunya sering menjadi juara tinju kelas berat ini mengaku, burung merpati miliknya menjadi kebahagiaannya ketika masih berumur 9 tahun, dan anak-anak seusianya mengejek Mike.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini