Share

Mbappe Beberkan Perbedaan PSG dengan Madrid

Bagas Abdiel, Okezone · Senin 12 Maret 2018 04:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 12 261 1871184 mbappe-beberkan-perbedaan-psg-dengan-madrid-24rToIlYK9.jpg Kylian Mbappe (Foto: AFP)
A A A

PARIS – Penggawa Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, mengaku ada hal berbeda yang membuat timnya gagal menaklukkan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2017-2018. PSG harus mengakui keunggulan sang juara bertahan dengan skor agregat 3-5.

Pemain berpaspor Prancis itu menyatakan bahwa timnya telah belajar banyak dari kekalahan mereka dari Madrid pada dua laga tersebut. Mbappe yakin Madrid telah memberikan pelajaran bagi PSG, meski dihuni para pemain bintang.

Mbappe menyangkal jika timnya secara mental telah down setelah menelan kekalahan di leg pertama dengan skor 1-3 yang berlangsung di Santiago Bernabeu. Tetapi mantan pemain AS Monaco itu mengakui bahwa pemain bintang Madrid lebih mampu menunjukkan kelasnya.

Baca juga Zidane Sebut Ronaldo dari Galaksi Lain

“Secara mental, kami ingin menghadapi laga melawan Madrid semaksimal mungkin. Tidak ada yang bisa mengatakan bahwa kami tidak mencoba, tapi ini sepakbola dan meski kami memiliki pemain hebat, Madrid menunjukkan perbedaan antara memiliki pemain dan juara hebat,” ungkap Mbappe, mengutip dari Goal, Senin (12/3/2018).

Tereliminasinya PSG dari kompetisi Liga Champions telah memberikan tekanan yang sangat tinggi bagi sang pelatih yakni Unai Emery. Pasalnya klub telah berjuang banyak kepada tim hingga mendatangkan Neymar dengan harga yang fantastis dari Barcelona senilai 222 juta euro atau sekira Rp3,5 triliun.

Belum sampai di situ, Emery juga ikut berperan dalam mendatangkan Mbappe dari AS Monaco. Meski berstatus pinjaman, PSG harus memastikan akan membayar 180 juta euro atau sekira Rp1 triliun untuk tanda tangannya pada musim panas ini.

Baca juga Zidane: Ronaldo Selalu Tahu Kapan Waktunya Cetak Gol

Meski begitu, Mbappe menegaskan bahwa Emery tidak patut untuk disalahkan. Menurutnya ia dan rekan-rekannya yang merasa bersalah. Namun begitu, skuad Les Parisiens –julukan PSG– enggan terpuruk dan move on untuk menatap tiga kompetisi tersisa yakni Liga Prancis, Coupe de France, dan Piala Liga Prancis.

“Ini bukan Unai Emery yang kalah, ini PSG. Kami yang ada di lapangan. Penting untuk kembali ke jalur (kemenangan) lagi karena kami masih ada tiga kompetisi,” tambah pemain berusia 19 tahun itu.

“Memang benar bahwa setelah itu sulit tapi kami professional, kami harus membali halaman dan langsung melanjutkan. Kami akan memberikan segalanya untuk tiga gelar yang tersisa,” tutupnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini