Share

Depresi, Dylan Sada Pernah 5 Kali Lakukan Percobaan Bunuh Diri

Hana Futari, Okezone · Jum'at 16 Maret 2018 19:46 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 16 33 1873953 depresi-dylan-sada-pernah-5-kali-lakukan-percobaan-bunuh-diri-7g4UCEpOTd.jpg Dylan Sada (Foto: Instagram)
A A A

JAKARTA - Setelah beberapa waktu lalu mengalami penganiayaan dalam rumah tangganya, kini fotografer sekaligus model Dylan Sada menceritakan pengalaman pahitnya. Dylan bercerita mengenai percobaan bunuh diri yang ia lakukan sebanyak lima kali. Cerita mengenai percobaan bunuh diri dibagikan Dylan dalam unggahan Instagram pribadi miliknya.

“Saya melakukan lima kali percobaan bunuh diri, namun semuanya gagal. Terakhir sekitar satu bulan lalu saya mencoba gantung diri. Akan tetapi dua orang menyelamatkan saya. Pacar saya menyelamatkan saya. Saya melakukan itu karena saya lelah dan berpikir bahwa jika meninggal adalah pembebasan dari hidup dan cara mengatasi sakit yang terasa hampir setiap hari. Bunuh diri mungkin terdengar egois bagi Anda, tapi jika Anda telah mengalami pendritaan yang begitu lama, ini adalah pandangan yang berbeda,” tulis Dylan dalam potongan captionnya.

Dylan mengatakan alasan ia membagi kisahnya ini agar orang-orang lebih memperhatikan kesehatan mental. Ini karena apa yang Dylan lakukan pada percobaan bunuh diri itu karena masalah mentalnya yang diakibatkan pelecehan seksual yang ia alami.

(Baca Juga: Melody Lulus dari JKT48, Ini Rangkaian Acara Pelepasannya)

(Baca Juga: Pandji Pragiwaksono Manfaatkan Isu Politik untuk Promosi World Tour Stand Up Comedy)

“Satu-satunya alasan mengapa saya berbicara sekarang yaitu karena saya merasa harus melakukannya. Saya orang Indonesia, saya bangga menjadi orang Indonesia tapi sayangnya, kesehatan mental sering dilupakan. Ini adalah masalah yang tidak dibicarakan secara terbuka. Saya tidak bisa cukup menekankan betapa pentingnya masalah ini, namun kita juga perlu bersikap baik untuk membicarakannya,” tulis Dylan menambahkan.

Seperti diketahui sebelumnya, Dylan pernah mengalami pelecehan seksual yang dilakukan oleh ayah kandungya ketika ia masih kecil. Selama ini ia menutupi dalam-dalam mengenai kekejaman ayahnya pada siapapun lantaran malu dan takut. Dylan menambahkan jika kejadian tersebut masih membayanginya hingga ia tumbuh dewasa, terlebih ketika ia tinggal di rumah. Dengan tujuan melupakan kenangan pahit tersebut, Dylan memutuskan untuk berpindah negara tetapi kenangan pahitnya tersebut masih saja menghantui. Ia pun mengalihkan pikiran nya dengan mengonsumsi alkohol, narkoba dan segala yang menurutkan dapat menjadikan ia lebih baik.

Unggahan ini pun langsung diramaikan oleh komentar warganet. Para warganet mengutarkan ucapan simpatinya untuk Dylan.

Kak Dylan, ketahuilah bahwa kami menyayangimu. Kamu akan berhasil melewatinya,” tulis akun @akibaryou.

Aku sangat bangga akan dirimu, teruskanlah dy!!❤️❤️❤️,” tulis akun @monda_atika.

Terimakasih telah berbagi kisah ini kak Dylan 🖤,” tulis akun @auroramanda95.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini