Share

Hari Kebahagiaan Internasional, Ini Definisi Bahagia Menurut Michelle Obama

Vessy Frizona, Okezone · Selasa 20 Maret 2018 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 20 196 1875297 hari-kebahagiaan-internasional-ini-definisi-bahagia-menurut-michelle-obama-pBfmzU6M7E.jpg Michelle Obama (Foto: Timemagz)
A A A

TEPAT pada hari ini, Selasa (20/3/2018) seluruh dunia memeringati Hari Bahagia. Hari yang mengajak semua orang untuk berbahagia dan melupakan sejenak kesediahan.

Tetapi, definisi bahagia bagi masing-masing individu pasti berbeda. Semua orang memiliki persepsi dan perasaan atas suatu hal tentang apa yang membuat mereka bahagia. Begitu pula dengan mantan ibu negera Amerika Serikat, Michelle Obama, ia memiliki definisi bahagia sendiri.

 BACA JUGA: Hari Kebahagiaan Internasional, Peringkat Kebahagiaan Indonesia Turun dari 81 Menjadi ke-96 di Dunia

Sebagai sosok wanita aktif, inspiratif, dan kharismatik yang memiliki banyak pengalaman hidup, Michelle Obama memahami kebahagiaan yang sesungguhnya. Bagi istri Barack Obama bahagia tidak datang dari materi dan seberapa banyak kekayaan yang ia miliki, bahagia juga bukan tentang kekuasaan serta kejayaan. Michelle punya definisi bahagia yang sangat sederhana dan bermakna.

 

Dari akun Instagram @aika_truewellness, ia menulis tentang arti bahagia yang dikutip dari pernyataan Michelle Obama. Dalam tulisan tersebut ibu dua orang putri itu menyatakan bahwa bahagia adalah ketika ia mampu memastikan orang-orang di sekelilingnya bahagia.

Hari Bahagia Sedunia. Michelle Obama pernah ditanya oleh Pearl Quarmyne yang baru berusia 20 tahun asal Gahana dalam sebuah wawancara di Refinery29 tentang kebiasaan pertama yang ia lakukan sehari-hari. Kemudian Michelle menjawab, “Kebiasaan pertama saya setiap memulai hari adalah memberi izin kepada diri saya sendiri untuk bahagia,” jawab Michelle dalam wawancara.

Kebahagiaan yang di maksud Michelle adalah mencakup kebahagiaan fisik dan mental yang meliputi bagaimana ia menjalani aktivitas fisik, keadaan emosional, dan pola dietnya. Itu semua saling berkaitan.

“Sebagai wanita itu bisa menjadi tantangan karena karena kita tidak pernah diajarkan bagaimana cara melakukannya. Kita bisa menjalani itu dengan baik, itu tergantung cara kita. Tapi saya telah belajar bahwa ketika saya benar-benar menempatkan diri dan membuat daftar prioritas bagi diri sendiri dan orang lain, ternyata itu menguntungkan mereka juga,” jelasnya.

 BACA JUGA: Lakukan 8 Hal Ini Agar Tidak Pusing Setelah Tidur Siang

“Ketika saya lebih bahagia dan sehat, keluarga saya juga akan lebih bahagia dan lebih sehat, dan ini mempengaruhi bagaimana saya berinteraksi dengan teman dan orang yang bekerja dengan saya. Jadi saya membebaskan diri untuk mengatakan, ya, saya bisa membuat pilihan tentang apa yang membuat saya bahagia, dan itu turut dirasakan orang-orang yang saya cintai juga,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini