Share

Penyebab Master Limbad Kritis Usai Dikubur Balok Es

Adiyoga Priambodo, Okezone · Kamis 29 Maret 2018 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 29 33 1879843 penyebab-master-limbad-kritis-usai-dikubur-balok-es-c1JbyrDnBO.jpg Limbad (Foto: Twitter RCTI)
A A A

JAKARTA - Master Limbad harus mendapat penanganan medis usai melakukan aksi sulap ekstrem dengan dikubur balok es di Surabaya, Jawa Timur. Ia bahkan sampai dikabarkan kritis setelah direndam dalam es selama 15 jam.

Namun Master Limbad rupanya hanya butuh waktu istirahat selama tiga hari usai tumbang. Ia sudah terlihat sehat saat menghadiri proses pembuatan video klip single Inyong Maning milik Dina Sabun Colek.

Di sela pembuatan video klip, Haries Genta selaku manajer Master Limbad menceritakan kronologi kejadian kala itu. Saat kritis, Limbad ternyata mengalami hipotermia lantaran terlalu lama merasakan suhu dingin.

(Baca Juga: Caca Akui Jual Isi Rumah Andika Kangen Band, Tapi...)

(Baca Juga: Unik, Ini Nama dan Arti Anak Kedua Nycta Gina dan Rizky Kinos)

"Itu dia (Limbad) benar-benar menggigil kedinginan saat itu. Bahkan hampir tidak bisa diajak komunikasi," tutur Haries di kawasan Kemanggisan, Jakarta Barat, Kamis (29/3/2018).

Dalam kesempatan yang sama, Haries Genta turut menjelaskan penyebab Master Limbad mengalami hipotermia usai melakukan sulap ekstrem. Bukan karena tidak siap melakukan aksi, melainkan akibat faktor cuaca.

"Waktu di Papua itu cuacanya panas, jadi beda. Pas di Surabaya kebetulan hujan, jadi mungkin di badan lebih terasa. Hawanya benar-benar enggak ada panas sama sekali waktu itu," jelasnya.

Namun selain faktor cuaca, penambahan durasi Master Limbad untuk direndam dalam es disebut Haries Genta jauh lebih berpengaruh. Sejak persiapan awal, Limbad memang hanya akan melakukan aksi sulap ekstrem itu selama 12 jam.

"Sebenarnya aksi pertama ini dilakuin di Papua, Kaimana waktu itu, dengan durasi 12 jam. Tapi dia men-challenge dirinya sendiri jadi 15 jam. Waktu di Papua sebenarnya juga sempat lemas kedinginan, apalagi ditambahin waktunya. Jadi memang enggak terbiasa," tutup Haries.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini