Share

Paus Fransiskus Bagi-Bagi 3000 Es Krim Gratis di Roma, untuk Apa?

Pradita Ananda, Okezone · Rabu 25 April 2018 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 25 298 1891384 paus-fransiskus-bagi-bagi-3000-es-krim-gratis-di-roma-untuk-apa-ZDaA5y5wAy.JPG Bagi-bagi es krim (Foto: Foxnews)
A A A

SUDAH sewajarnya kita sebagai manusia untuk berbuat baik pada sesama. Bantuan atau pemberian kecil kita kepada orang lain, yang kita anggap tidak seberapa bisa menjadi sesuatu yang besar bagi orang yang menerimanya.

Berbuat baik memang bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan memberikan hadiah kepada yang membutuhkan ketika kita sedang merayakan sesuatu.

BACA JUGA:

Prank Oreo Isi Odol, Youtuber Dituntut 2 Tahun Bui dan Denda Rp500 Jutaan

Inilah yang baru saja dilakoni oleh Pope Francis, atau Paus Fransiskus dalam rangka merayakan hari patriotik St.George. Melansir Foxnews, Rabu (25/4/2018) diberitakan bahwa Paus Fransiskus menjelma menjadi "ice cream man" dalam rangka merayakan St. George’s Day dengan memberikan ribuan es krim gratis bagi masyarakat Roma, Italia yang membutuhkan.

 

Dikatakan lebih lanjut, kurang lebih sebanyak tiga ribu es krim dibagi-bagikan Paus Fransiskus dengan cuma-cuma kepada masyarakat Roma yang membutuhkan. Dalam pelaksanaan pembagian ribuan es krim ini, The Office of Papal Charities yang mewakili nama Paus Fransiskus lah yang diketahui memberikan es krim-es krim ini kepada para tunawisma alias gelandangan-gelandangan, staf di dapur-dapur tempat penampungan masyarakat yang membutuhkan di Roma, yang mana kebanyakan dijalankan oleh yayasan amal Katolik.

Aksi bagi-bagi es krim dari Paus Fransiskus pada Senin, 23 April 2018 kemarin dinilai sangat pas, mengingat di hari itu suhu temperature di Roma sedang cukup hangat.

BACA JUGA:

Menguak Aplikasi Handphone Traveler Dunia, Apa Saja Isinya?

Walau tidak membagikan tiga ribu es krim ini langsung ke tangan-tangan orang yang membutuhkan. Akan tetapi para petugas amal tertangkap kamera sedang sibuk membagi-bagikan aneka es krim, mulai dari es krim cones, es krim bar (es krim batangan), dan es krim gelato rasa coklat dan vanila dalam wadah gelas (packaged cup) bersamaan dengan sajian makanan panas yang biasa dihidangkan di tempat-tempat penampungan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini