Share

Percantik Royal Wedding, Ini Sejarah Bunga Myrtle Putih dalam Tradisi Keluarga Kerajaan Inggris

Muhammad Sukardi, Okezone · Sabtu 19 Mei 2018 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 19 194 1900255 percantik-royal-wedding-ini-sejarah-bunga-myrtle-putih-dalam-tradisi-keluarga-kerajaan-inggris-VMXbcLWyd6.jpg Bunga myrtle putih dalam tradisi Royal Wedding Inggris (Foto: Dailyexpress)
A A A

PERNIKAHAN Pangeran Harry dan Meghan Markle sebentar lagi akan berlangsung. Masyarakat Inggris sudah ramai mendatangi Windsor untuk melihat langsung kebahagiaan dua insan penting bagi negaranya tersebut.

Bicara mengenai Royal Wedding ini, banyak publik yang penasaran mengenai buket bunga yang nantinya bakal digenggam Meghan Markle. Okezone coba mencari tahu dan diketahui bahwa salah satu bunga yang akan mempercantik buket tersebut adalah bunga myrtle putih.

Dilansir dari Gardenista, bunga ini tidak sembarangan dipilih. Berdasar beberapa referensi, bunga ini punya sejarah tersendiri bagi keluarga kerajaan Inggris.

Diketahui, bunga myrtle putih ini memang sederhana. Namun, bunga yang dipakai Meghan nanti yang ditanam di taman bunga anggota keluarga kerajaan sejak pemerintahan Ratu Victoria.

 (Baca Juga:Tamu Undangan Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle Dipersilakan Bawa Makanan Sendiri)


Di pesta pernikahan Kerajaan Inggris, taman kecil ini memiliki perannya sendiri, seperti yang sudah ada di karangan bunga pengantin sejak putri sulung Ratu Victoria memasukkan setangkai bunga murad ke dalam karangan bunganya sendiri pada tahun 1858.

Tradisi kerajaan ini dimulai ketika Ratu Victoria diberi tanaman murad oleh nenek Pangeran Albert pada kunjungan ke Jerman. Pasangan itu menanamnya di teras yang lebih rendah dari kediaman negara mereka yang sangat dicintai, Osborne House, di Isle of Wight dan telah berkembang di sana sejak itu.

Bunga-bunga dari semak ini termasuk dalam karangan bunga semua putri Victoria: Victoria, Alice, Helena, Louise, dan Beatrice (serta Ratu Elizabeth II; Diana, Putri Wales; dan Duchess of Cambridge).

 (Baca Juga:Sst.. Ini Bocoran Janji Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle)


Bunga Myrtle alami yang selalu hijau sering melambangkan keabadian dan juga cinta abadi. Orang-orang Yunani memahkotai dramawan dan filsuf yang sukses dengan karangan bunga murad untuk melambangkan warisan abadi karya mereka, kisah-kisah yang mungkin tidak hilang pada Ratu Victoria, yang sangat tertarik pada bahasa bunga.

Kemungkinannya adalah, tanaman sederhana ini akan sekali lagi berjemur dalam cahaya kerajaan pada hari Sabtu ketika Meghan bertemu myrtle dengan buket bunga pengantin dari royal florist Philippa Craddock. Satu hal yang pasti: Kecuali Meghan melanggar tradisi kerajaan, buketnya tidak akan dilemparkan ke teman-teman perempuannya yang diharapkan.

Di pesta pernikahan kerajaan, buket pengantin selalu ditempatkan di Grave of the Unknown Warrior di Westminster Abbey, sebuah tradisi kerajaan yang dimulai pada tahun 1923.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini