Share

Intip Megahnya Tempat Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Nur Chandra Laksana, Okezone · Sabtu 19 Mei 2018 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 19 33 1900199 intip-megahnya-tempat-pernikahan-pangeran-harry-dan-meghan-markle-st-george-s-chapel-kxdhby4z3i.jpg St George Chapel (Foto: Reuters)
A A A

LONDON - Sabtu (19/5/2018), Pangeran Harry dan Meghan Markle akan melangsungkan pernikahan mereka. Keduanya memilih St George's Chapel di Kastil Windsor sebagai tempat mereka mengikat janji suci pernikahan mereka.

Dan ternyata, masih banyak orang yang tidak tahu sejarah dan bagaimana penampakan dari kapel tersebut. Padahal, Chapel tersebut merupakan salah satu lokasi yang cukup terkenal di Inggris Raya.

Mengutip dari laman News, Sabtu (19/5/2018), kapel ini dibangun pada abad ke-15 dan merupakan tempat peristirahatan terakhir bagi banyak bangsawan terkenal, termasuk Henry VIII, Charles I, Princess Margaret, dan lainnya.

 St George's Chapel, Foto: Website St George Chapel

(Baca Juga: Pangeran Charles Bahagia Bisa Dampingi Meghan Markle di Pelaminan)

(Baca Juga: Bukan yang Manis-Manis, Ini Makanan Kesukaan Ariel Tatum saat Berbuka Puasa)

St George's Chapel juga memiliki gaya yang bisa dibilang gothic, sama seperti Gereja Westminster Abbey. Hal ini wajar karena keduanya dibangun di masa yang cukup berdekatan.

Saat masuk ke dalam, pengunjung dapat melihat atap tinggi dengan hiasan yang cantik. Hal ini membuat para pengunjung serasa kembali ke abad ke-15 saat memasuki kapel tersebut.

Pangeran Harry memilih kapel ini dikarenakan beberapa alasan khusus. Salah satunya adalah kapel tersebut merupakan tempat dimana dia dibaptis sebagai salah satu anak dari keluarga Kerajaan Inggris.

 St George's Chapel, Foto: Website St George Chapel

Selain itu, Chapel ini juga merupakan tempat dimana ayahnya, Pangeran Charles memiliki upacara pemberkatan pernikahannya dengan Camilla Parker Bowles pada tahun 2005. Kemudian, beberapa bangsawan lain juga pernah menikah di St George' Chapel termasuk adik laki-laki Charles, Pangeran Edward pada tahun 1999.

Sayangnya, para masyarakat Inggris kini sudah tidak bisa menggunakan Chapel tersebut untuk menikah. Hal ini dikarenakan Chapel St George kini sudah menjadi bagian dari Kastil Windsor. Dan bahkan, Pangeran Harry harus meminta persetujuan dari Ratu Elizabeth II untuk menggelar pernikahan di tempat tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini