Share

Marcus/Kevin Akui Sudah Nyaman Tampil di Piala Thomas 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2018 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 25 40 1902573 marcus-kevin-akui-sudah-nyaman-tampil-di-piala-thomas-2018-AWcdqjrRO2.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)
A A A

BANGKOK – Pasangan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengaku sudah mulai merasa nyaman tampil di Piala Thomas 2018. Hal tersebut disampaikan Marcus usai keduanya menyumbangkan satu poin bagi Indonesia saat melawan Malaysia di perempatfinal Piala Thomas 2018.

Performa Marcus/Kevin di ajang Piala Thomas ini bisa dikatakan masih belum seperti biasanya. Tampil tiga kali membela Indonesia, Duo Minions –julukan Marcus/Kevin– sukses meraih dua kemenangan dan satu kekalahan.

Kemenangan terakhir pun diraih Marcus/Kevin saat menumbangkan Goh V Shem/Tan Wee Kiong asal Malaysia dengan skor tipis 21-19, 20-22, dan 21-13. Sementara di dua laga sebelumnya, pasangan peringkat satu dunia itu mengalami kekalahan dari Thailand, Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet dan kemenangan atas wakil Korea Selatan, Chung Eui Seok/Kim Won Ho.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya (Foto: PBSI)

“Ini (lawan pasangan Malaysia) jauh lebih enak dari sebelumnya. Cukup bisa mengerti cara mainnya, servisnya juga sudah enak,” ungkap Marcus, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (25/5/2018).

Baca juga Kesan Anthony Ginting Usai Lawan Lee Chong Wei di Piala Thomas 2018

Dari tiga laga yang dilakoni Marcus/Kevin, keduanya selalu bermain dalam tiga set. Seperti yang terjadi saat melawan Goh/Tan. Marcus pun menilai bahwa pada pertandingan tersebut pasangan asal Malaysia memang tidak mudah untuk ditaklukkan.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya (Foto: PBSI)

“Lawan enggak gampang, jadi memang ramai dari gim pertama, kedua dan ketiga. Di gim ketiga main kami lebih enak dan feelingnya lebih dapet,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini