Share

Beto Akui Penyelesaian Akhir Timnas Indonesia U-23 Masih Buruk

Hendry Kurniawan, Okezone · Jum'at 01 Juni 2018 00:41 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 01 51 1905254 beto-akui-penyelesaian-akhir-timnas-indonesia-u-23-masih-buruk-BtCJKeYRYO.jpg Alberto Goncalves (Foto: ANTARA)
A A A

JAKARTA - Hasil mengecewakan didapat oleh Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 kala tumbang dengan skor 1-2 dari Thailand di laga uji coba persahabatan. Menanggapi kekalahan tersebut, striker Timnas Indonesia, Alberto Beto Goncalves, mengakui kalau timnya harus memperbaiki lagi bagian finishing alias penyelesaian akhir.

Dalam laga yang dimainkan di Stadion PTIK, Jakarta tersebut, Indonesia sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan. Tidak hanya unggul dalam penguasaan bola, namun Indonesia juga mampu mengkreasikan banyak peluang.

Timnas Indonesia U-23 vs Thailand (Foto: ANTARA)

Kendati begitu, harus disayangkan karena penyelesaian akhir yang buruk, membuat segenap peluang emas yang diperoleh Indonezia menjadi sia-sia. Hal berbeda justru terjadi pada Thailand, di mana mereka tak mendominasi permainan, namun efektif dalam penyelesaian akhir.

Baca juga Meski Kalah, Luis Milla Senang dengan Permainan Indonesia

"Saya senang dengan tim, semuanya kerja keras. Saya orang yang suka kerja keras. Saya berikan yang semaksimal mungkin yang saya bisa, di mana saya berada," ujar Beto dalam konferensi pers usai pertandingan, Jumat (1/6/2018).

Timnas Indonesia U-23 vs Thailand (Foto: ANTARA)

"Kita dapat banyak peluang, tapi tidak cetak (banyak) gol. Thailand hanya peroleh sedikit peluang, namun efektif. Itu yang harus kita koreksi. Kita harus lebih fokus, lebih tenang. Kita harus perbaiki dalam finishing," tutup Beto.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini