Share

Dibantu Keluarga, Syahrini Ajak Ribuan Anak Yatim Buka Bersama

Miftahul Khoiriyah, Okezone · Selasa 05 Juni 2018 19:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 05 33 1906962 dibantu-keluarga-syahrini-ajak-ribuan-anak-yatim-buka-bersama-2KtCBBvKSE.jpg Syahrini (Foto: Instagram)
A A A

BOGOR - Buka bersama anak yatim menjadi agenda rutin Syahrini di setiap Ramadan tiba. Setelah menggelarnya pada awal Ramadan, penyanyi yang akrab disapa Princess tersebut kembali mengajak ribuan anak yatim untuk berbuka bersama di Masjid Az Zikra, Bogor, Jawa Barat.

Menurut Syahrini, jumlah anak yatim yang diasuhnya kian bertambah di setiap tahun. Saat ini jumlah anak yatim yang di bawah naungannya berjumlah 6500 anak.

"Alhamdulilah setiap tahun saya selalu menggembirakan anak-anak saya yang tidak pernah berkurang. Jumlahnya hari ini kelihatan sedikit karena aku waktu itu sudah satukan mereka di awal puasa, sekarang sekali lagi jelang akhir Ramadan," katanya pada Selasa (5/6/2018).

Lebaran Nanti, Syahrini Lebih Memilih Make-Up Sederhana

(Baca Juga: Lee Gi Kwang Jajal Peran Sutradara dalam Lovely Horribly)

(Baca Juga: Gal Gadot Jalani Latihan Fisik Jelang Syuting Wonder Woman 2)


Syahrini menjelaskan bahwa buka bersama anak yatim merupakan tradisi wajib yang biasa dilakukan sang ayah semasa hidupnya. Kini hal tersebut terus dilakukan dengan jumlah yang terus bertambah.

Meskipun mengajak ribuan anak yatim untuk buka bersama, namun Syahrini tak menggunakan jasa event organizer. Ia dibantu keluarga besar dari segala jenis persiapannya.

Lebaran Nanti, Syahrini Lebih Memilih Make-Up Sederhana

"Jadi dari jaman almarhum bokap masih hidup keluarga sudah biasa memberi santunan sama anak yatim. Dari dulu paling cuma ratusan, semakin kesini sampai ribuan. Tapi tetap dikoordinir sama keluarga, enggak pakai EO. Ini ribuan anak yatim juga keluarga saja kumpulin, yang urus-urus goodybag, transport dan lain lain itu keluarga semua," ungkap mantan rekan duet Anang Hermansyah ini.

"Tahun lalu 5000 sampai 6000 orang tahun ini nambah 500 jadi 6500. Mudah-mudahan tahun depan bisa semakin bertambah seiring dengan rezeki saya," sambungnya.

Acara digelar beberapa jam sebelum waktunya buka puasa tiba. Hal tersebut sengaja dilakukan agar acara berjalan secara efektif dan anak-anak yatim pun merasakan kebahagiaan yang berlebih.

"Memang sengaja dibagi dua karena tempatnya sekarang semakin sempit. Tahun lalu sempat 5000 orang kita buat acara sampai buka puasa bersama tapi malah riweh. Namanya anak ya, ada saja makanan atau minuman yang tumpah, ‘kan mubazir. Malah gini setelah adzan selesai mereka bisa pulang dan buka puasa di rumah masing-masing," tutup pelantun tembang Sesuatu ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini