Share

Kangen Band Akan Cari Bukti Terkait Tuduhan Aliran Dana Masuk ke Personel

Wahyu Muntinanto, Okezone · Kamis 26 April 2018 23:54 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 33 1891904 kangen-band-akan-cari-bukti-terkait-tuduhan-aliran-dana-masuk-ke-personel-5nas0vsVAm.jpg Kangen Band dan Kuasa Hukum (Foto: Wahyu/Okezone)
A A A

DEPOK - Kuasa Hukum Kangen Band, Razman Arif Nasution mengaku akan mencari bukti baru terkait pernyataan pihak TA Pro bahwa ada dana yang mengalir dari label ke kantong pribadi personel Kangen Band atas nama pribadi maupun kelompok.

Baca Juga: Sekuel A Quiet Place Mulai Digarap

"Terkait dana itu akan di-print out ke pihak bank untuk penyidik, apakah ada dana keluar masuk sesuai atau tidak. Kalau enggak sesuai maka akan dipelajari kembali ke penyidik," ucap Razman di Polresta Depok, Kamis (26/4/2018).

Ia menuturkan, jika tidak terbukti ada aliran dana yang nominalnya ditaksir hampir senilai Rp200 juta itu, pihaknya akan kembali menempuh jalur hukum.

Andika Kangen Band

"Pejelasan TA Pro di dalam tadi ada yang mengalir senilai Rp200 juta ke leader internal yaitu saudara Temi dan Tama. Tapi bukan Rp200 juta utuh, sekitar Rp100 juta lebih. Kalau ini tidak terbukti, kami akan tempuh secara jalur hukum, Kita mau kepastian hukum. Kalau enggak ada, kami akan gugatan hukum berikutnya," jelasnya.

Menurut Razman tuduhan aliran dana dari pihak TA Pro yang dialamatkan ke klienya itu juga tidak jelas peruntukannya. Pasalnya aliran uang itu tidak disebutkan secara rinci dalam penggunaanya. Dirinya pun mempersoalkan uang pendapatan hasil manggung off air selama 1,5 tahun yang belum dibayarkan dengan total Rp2 miliar.

Kangen Band

"Itunganya sekali manggung Rp70 juta. Kalau dikali 1 tahun lebih sudah mencapai Rp2 miliar. Selama 1,5 tahun sudah 10 sampai 12 kali manggung. Karena penjelasan dari kuasa hukum TA Pro, pak Toto tadi ada dana yang mengalir lebih kurang Rp84 juta yang ditangani langsung Rp70-an juta. Kita enggak ngerti dana ini untuk Kangen Band atau Andika pribadi (terkait) kasus di Lampung," imbuhnya.

Namun Razman pun tak menampik jika ada aliran dana yang masuk ke kliennya. Tetapi itu bukan soal pendapatan melainkan biaya akomodasi perjalanan berupa tiket pesawat dan penginapan.

Baca Juga: Soal Kasus Pengelapan, Polisi Panggil Kangen Band dan Label TA Pro

"Kata Andika kalau nyanyi, honor dan tiket beda. Jangan digabungkan. Kami ingin selesaikan Rp100 juta dulu, lalu kami akan selesaikan dana Rp70 juta. Katanya diberikan kepada si A si B dll. Kita fokus off air dulu belum on air. Bukti kita siapkan tapi mereka itunganya gak rapi," pungkasnya. (lid)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini