Share

Perbanyak Istighfar saat Puasa agar Makin Disayang Allah

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 06 Mei 2019 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 06 614 2052159 perbanyak-istighfar-saat-puasa-agar-makin-disayang-allah-4nHNE9eNSo.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
A A A

Selama menjalankan ibadah puasa, pasti Anda punya waktu senggang, apalagi sambil menantikan azan Maghrib tiba. Perbanyaklah istighfar biar semakin disayang Allah.

Karenanya, istighfar merupakan salah satu kalimat yang Allah paling suka dari hambanya. Jadi kalau umat Muslim ingin disenangi Yang Maha Penguasa, sering-seringlah ucapkan "Astaghfirullah hal'adzim".

Tak hanya wajib diucapkan saat berzikir usah salat lima waktu, istighfar juga baik diucapkan ketika waktu luang. Apalagi kalau menjelang buka puasa atau menanti azan subuh berkumandang.

Kalimat ini sungguh ajaib manfaatnya dan bisa menjadi penenang hamba Allah. Siapapun akan merasa beruntung, ditambah bonus disayang Allah.

 Baca Juga: Bolehkah Niat Puasa Ramadan Dibaca Hanya Sekali untuk Sebulan Penuh?

Berdasarkan kultum singkat yang dipaparkan Ustadz Hanan Attaki di Instagram pribadinya, Sang Pencipta Langit dan Bumi ini mewajibkan umatnya untuk mengucap istighfar sepanjang waktu. Di sela itu juga, Anda bisa membaca Alquran minimal tiga ayat untuk menambah pahala.

"Kira-kira kalau kita sayang sama seseorang, apa yang akan kita berikan untuk dia? Sama dengan Allah yang menjadi lebih pemurah dari semua makhluk-Nya," kata Ustadz Hanan Attaki, dikutip di Instagram pribadinya @hanan_attaki.

Ketika Anda perbanyak ucapkan istighfar, maka segala sesuatu yang dibutuhkan pasti Allah SWT bisa memenuhinya. Apapun yang ingin Anda dapatkan pun bakal dikabulkan oleh-Nya.

Minimal Anda dianjurkan mengucapkan kalimat istighfar 1.000 kali atau senggangkan waktu selama 1 menit. Jadi, yuk jemput sayangnya Allah dengan "Astagfirulla hal azim".

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini