Share

10 Hotel Murah nan Instagramable di Yogyakarta Check

Muhammad Hafizh Arya Pradana, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 406 2278712 10-hotel-murah-nan-instagramable-di-yogyakarta-check-sOSh7898eo.jpg Salah satu desain hotel murah di Yogyakarta. (Foto: Instagram/@rumahsenjakala)

SALAH satu hal penting yang harus dipertimbangkan saat akan liburan adalah memilih tempat menginap. Tentunya Anda enggak mau kan istirahat di tempat yang sembarangan dan tidak nyaman, atau tidak sesuai ekspektasi. Seperti saat kamu ingin liburan ke Yogyakarta.

Okezone akan memberikan 10 rekomendasi tempat menginap di Yogyakarta yang nyaman, unik, dan tentunya ramah di kantong untuk para backpacker. Dengan budget kurang dari Rp250 ribu, kamu sudah bisa beristirahat dengan nyaman di penginapan hits yang ada di Yogyakarta.

Saat liburan ke Yogyakarta kamu pun akan merasakan pengalaman menginap dengan suasana berbeda dan unik. Mau tahu apa saja tempatnya?

Yuk simak 10 hotel murah dan Instagrameble di Yogyakarta yang ditulis Okezone, Rabu (16/9/2020)

1. Trava house

trava

Inilah rumah untuk anda para traveler yang sudah lelah seharian menjelajah Yogyakarta. Terasa homey dan menyenangkan yang pastinya bikin anda betah selama menginap di sini. Apalagi lokasinya sangat strategis, kamu hanya perlu 15 menit bersepeda dari Malioboro untuk sampai di Trava House dan bersiaplah karena para staf yang ramah akan menyambut kamu.

Untuk memanjakan para tamunya, Trava House menyediakan fasilitas dapur dengan peralatan yang cukup lengkap. Selain itu, ada banyak pojok santai yang bisa anda manfaatkan untuk membaca buku atau sekadar posting foto-foto liburan.

Di area outdoor, kamu bisa seru-seruan berendam di plunge pool atau Mau duduk di tepi kolam sambil menikmati sarapan juga boleh. Setiap pagi para tamu yang menginap di sini memang disajikan sarapan gratis.

Untuk kamar, ada pilihan mix dormitory untuk 4 orang dan standard room serta deluxe room yang lebih private untuk kapasitas 2 orang. Semua kamarnya bersih dan memiliki desain minimalis, dijamin deh tidur kamu jadi nyenyak dan saat bangun di pagi hari langsung siap jalan-jalan lagi deh.

Harga mulai Rp185.850 per malam. Cukup terjangkau bagi kamu yang ingin menginap dengan nyaman bukan?

Baca Juga: Jelajahi Spot Cantik Wisata Gunung Semeru, Hamish Daud Betah

2. Umah Jegog Homestay

Ada yang istimewa di sini. Kalau biasanya saat menginap anda hanya akan bercengkrama dengan teman traveler lainnya tapi di sini kamu juga bisa bercengkrama dengan aneka satwa. Kucing dan anjing memang sangat lumrah anda temukan di sini, bahkan kamu juga bisa menghabiskan waktu dengan bermain bersama mereka.

Berada di tengah hutan dengan pepohonan yang rimbun, membuat penginapan ini ekslusif dan menyatu dengan alam. Dijamin sepulangnya dari sini, kamu benar-benar merasa fresh!

Untuk menginap di sini, kamu bisa pilih private room sehingga privasi kamu tetap terjaga. Kamarnya yang luas dengan ornamen ukiran khas Jawa membuat kamar ini terasa begitu klasik namun tetap nyaman.

Untuk Okezoners para vegetarian, tidak perlu khawatir. Di sini banyak sayuran yang bisa kalian santap. Harga yang di sediakan umah jegog mulai dari Rp175.507 per malam.

3. Rumah vintage

Rumah kecil berwarna biru ini merupakan penginapan dengan satu kamar yang mengusung tema vintage. Perpaduan warna biru dan putih pada perabotan penginapan imut ini semakin menambah keindahan penginapan yang hanya memiliki 3 tempat tidur, dilengkap dengan kelambu dan kipas di langit-langit kamar.

Ada teras kecil dengan kursi dan meja di depan penginapan ini untuk bersantai sejenak dan di hiasi kebun kecil yang menemani waktu santai anda.

Meski hanya tiga tempat tidur, namun fasilitas Rumah Vintage Kotagede tergolong lengkap, seperti kamar mandi lengkap dengan shower dan air hangat. Harga kamar mulai dari Rp155.000 per malam

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Ananda Cabin

Untuk para traveler wanita yang suka posting tempat-tempat imut dan lucu, tempat ini cocok untuk kamu. Bayangkan saja, dari luarnya saja bangunan yang didominasi oleh kayu dan jerami sudah terlihat begitu artistik. Saat masuk ke dalam, kamu akan dibuat terkesan dengan lukisan burung flamingo di dinding putih, sehingga tampak begitu kontras.

Soal fasilitas kamar, kamu tidak perlu ragu lagi. Di sini semua kamarnya bersih dengan desain modern minimalis. Kamarnya juga luas dan punya kasur yang empuk bikin tidur anda lebih nyenyak

Ada juga mini kitchen untuk kamu yang ingin membuat makanan sederhana. Lalu, Okezoners bisa menyantapnya di ruang tengah yang sudah dilengkapi dengan sofa besar nan empuk.

Lokasi yang strategis dekat dengan bandara adi sucipto cocok untuk kamu yang ingin mengejar keberangakatan pagi hari. Harga homestay ini mulai dari Rp227.127 per malam

5. Byte BnB

hotel

Memasuki penginapan yang satu ini, rasanya seperti masuk ke rumah sendiri. Desain minimalis modern di seluruh ruangan tetap memberikan kesan hangat bagi para tamu.

Penginapan ini sangat cocok untuk anda yang ingin menjelajah Yogyakarta sepuasnya karena lokasinya sangat strategis. Mau ke Prawirotaman, Malioboro, atau Bandara Adi Sucipto Yogyakarta hanya diperlukan waktu 10-15 menit saja dengan menggunakan mobil.

Atau ingin menghabiskan waktu di homestay juga gamasalah, kamu bisa beristirahat dengan nyaman disini. Disediakan dapur juga dengan bahan makanan lengkap. Ada roti, telur, dan bahan makanan lainnya yang bisa anda olah. Jadi jangan takut kelaparan saat menginap di sana.

Cobalah saat sore hari ke balkon, sunset nan indah akan menjadi spot favoritmu. Harga per malamnya mulai Rp196.155

6. Homestay Madukismo

Penginapan yang berada di tengah perkampungan khas jogja dan lokasinya memang tidak di pinggir jalan besar, namun tetap bisa diakses dengan mudah saat berpergian keliling kota.

Dari luar, penginapan ini memang terlihat seperti sebuah rumah kuno nan jadul. Tapi saat masuk ke dalam, bersiaplah untuk mengagumi desain rumahnya yang artistik

Dinding yang dibiarkan tanpa cat tembok serta ornamen tulisan dan lukisan yang di desain oleh 3 seniman yang memiliki tingkat kreativitas tinggi, Lada Hršak (Arsitek), Teguh Hartanto (Seniman) & Su Tomesen (Seniman).

Kamarnya yang luas dan dilengkapi dengan kelambu, sehingga anda tidak perlu takut digigit nyamuk. Walaupun tidak ada AC, kamu tetap bisa menikmati sejuknya angin dari jendela dan disediakan juga kipas angin. Harga kamar mulai dari Rp155.000 per malam

7. Rumah kayu

Orang kota yang berlibur ke Yogyakarta, ingin merasakan ketenangan dan kedamaian. Nah tempat ini cocok untuk kamu!

Hanya dengan 15 menit berkendara menggunakan motor dari Keraton Yogyakarta, kamu sudah sampai di Rumah Kayu Yogyakarta. Tempat ini memang tidak menawarkan kemewahan, tapi kehangatan dan suasana yang damai langsung terasa saat Okezoners masuk ke sini.

Bukan hanya kamarnya saja yang menarik. Kalau kamu belum berencana untuk keliling kota, lebih baik nikmati pagi dan sore sambil duduk santai di area teras. Sejauh mata memandang, hamparan sawah nan hijau membentang. Rasanya adem banget, pikiran yang tadinya suntuk kembali menjadi fresh. Harga mulai dari Rp185.830 per malam

8. ABRAKADABRA ArtBnb

 hostel

Ini adalah salah satu penginapan yang murah dan unik paling favorit di Yogyakarta. Makanya, kalau mau menginap di sini sebaiknya booking dari jauh-jauh hari ya!

Setiap sudutnya diberi sentuhan kreasi seni yang menakjubkan. Kamu juga bisa bersantai atau berenang di kolam mungil di tengah taman, rasanya adem banget.

Kamar di sini juga unik lho. Bahkan kamu bisa mencoba tidur dengan nuansa berbeda setiap malamnya selama kamar yang ada masih kosong.

Hari pertama Okezoners bisa pilih Beach Room yang akan membawa memori saat menikmati deburan ombak di pinggir pantai, lalu hari kedua bisa pindah ke Tree House yang akan mengajak anda merasakan tidur di atas pohon! Seru kan? Eh belum selesai, karena masih ada Junkyard Room, Jungle Room, dan Trippy Room yang tampak lebih artsy dengan coretan dan gambar warna warni di dinding. Harga mulai dari Rp196.155 per malam

9. Step House

Berlibur bersama si kecil memang menyenangkan, tapi mencari guest house yang ramah untuk anak-anak tidaklah mudah. Tapi tenang, sekarang kamu bisa pilih stepHouse untuk tempat menginap bersama keluarga saat liburan ke Yogyakarta.

Step House punya bangunan yang luas, modern, dengan sentuhan boho style di beberapa sudutnya. Si kecil bisa dengan nyaman bersantai di bean bag atau berlarian ke sana kemari karena areanya yang cukup luas.

Kamu juga bisa mempersiapkan makanan untuk anak-anak di dapur yang sudah disediakan oleh pemiliknya. Juga menyediakan baby chair lho jadi kamu nggak perlu bingung lagi deh kalau mau menyuapi si kecil saat sarapan. Atau mau mencoba menu di kafe sebelah juga boleh.

Kamarnya juga banyak, mau solo traveler atau rombongan sekeluarga tetap bisa menemukan kamar yang cocok di sini. Kalau anda solo traveler, bisa pilih 2in1 bed, mix dormitory atau female dormitory yang punya kapasitas hingga 8 orang. Tapi kalau kamu bawa si kecil dan butuh sedikit privasi, ada juga tipe double bed room dan twin bed room lengkap dengan kamar mandi pribadi. Harga kamar mulai dari Rp247.775 per malam

10. Rumah Senjakala Riverside

Percaya enggak, kalau di sini kamu bisa menginjak-injak layar televisi? Coba saja pergi ke area teras belakang Rumah Senjakala ini. Lalu ada juga bathtub bekas yang disulap jadi tempat duduk. Pokoknya banyak banget spot yang pastinya Instagramable untuk bersantai sambil minum kopi, bercengkrama, atau baca buku favorit kamu.

Kamarnya juga nggak kalah unik. Kamu bisa pilih tipe Senja untuk merasakan tidur nyenyak di kamar yang serba putih dengan aksesori yang super gemas. Tapi, kalau kamu ingin lebih menyatu dengan alam bisa memilih tipe Kala yang memadukan unsur tradisional dan modern dengan apik.

Di sana juga ada air terjun yang jaraknya tidak telalu jauh. Dengan menggunakan motor sejauh 9 km, kamu bisa melihat air terjun yang indah.

Kamu juga akan disediakan sarapan di sini. Eits, jangan kaget ya. Di sana kamu akan dimanjakan dengan sarapan mini tumpeng. Unik banget ya. Harga kamar mulai dari Rp196.155 per malam.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini