Share

Ulang Tahun Yogyakarta, Ini Tempat-Tempat Pas untuk Prewedding

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 549 2289825 ulang-tahun-yogyakarta-ini-tempat-tempat-pas-untuk-prewedding-LGwVqEHsk2.jpg Taman Sari. (Foto: Instagram/@lidhalisma)

HARI ini, Rabu (7/10/2020), Daerah Istimewa Yogyakarta merayakan Hari Ulang Tahun ke-264. Banyak traveler kagum dengan keistimewaan Yogyakarta sampai-sampai jadi tempat foto prewedding.

Selain memiliki segudang kuliner tradisional yang lezat dan menggugah selera, Yogyakarta juga dikenal sebagai surganya wisata alam yang masih asri. Banyak pula lokasi romantis dan kisah cinta dua sejoli menyatu di Yogyakarta.

Keramahan warganya pun menjadi nilai tambah bagi wisatawan. Tak heran bila banyak calon pengantin menjadikan Yogyakarta sebagai lokasi prewedding.

Okezone berkesempatan melakukan wawancara dengan dua pasangan pengantin yang melakukan prewedding, di dua destinasi wisata populer di Yogyakarta. Cerita pertama datang dari pasangan asal Makassar, Belia Putri dan Ilham Aniah.

Kepada Okezone, Belia menuturkan bahwa pemilihan Yogyakarta sebagai lokasi prewedding, karena menyimpan banyak kenangan dan menjadi titik balik kedekatannya dengan sang suami.

“Kalau ditanya gini, bisa curhat panjang. Singkatnya, sebelum lanjut S2 ke Yogyakarta sempat putus dengan suami. Terus menjelang wisuda kembali dekat. Jadi pas hari-hari terakhir di Yogyakarta itu lagi PDKT (pendekatan) jarak jauh. Walaupun jauh, tapi kualitasnya lebih terasa daripada waktu masih berdekatan di Makassar,” terang Belia saat dihubungi Okezone via pesan singkat.

 prewddig

(Foto: Instagram iyam_9)

Konsep prewedding yang diusung Belia dan Ilham sebetulnya terbilang sederhana. Namun foto yang dihasilkan sukses menggambarkan gelora cinta yang tengah mereka rasakan.

Baca Juga: Pesona Malioboro Tak Pernah Pudar hingga Yogyakarta Berusia 264 Tahun

Setidaknya ada 3 tempat wisata yang dipilih sebagai lokasi photoshoot. Mulai dari Gumuk Pasir Parangkusumo, Kedai Ice Cream Tempo Gelato, dan Taman Sari yang berada di area Keraton.

Di Taman Sari, Belia tampil cantik mengenakan kebaya putih dengan tatanan rambut sedikit bergelombang. Sementara Ilham mengenakan setelan jas berwarna abu-abu yang dipadukan dengan kemeja putih. Mereka kemudian berpose bergandengan tangan di area Sumur Gemuling yang sangat eksotis.

Tampilan bangunan bergaya vintage memang menjadi daya tarik utama Taman Sari. Tempat yang digadang-gadang sebagai salah satu peninggalan sejarah kebanggaan Keraton Yogyakarta ini memiliki beberapa spot atau bangun unik yang sangat kental dengan nuansa jadul (kuno).

Desainnya pun sangat artistik. Mulai dari kolam pemandian, jembatan gantung, kanal air, hingga lorong bawah tanah yang menjadi lokasi prewedding Belia dan Ilham.

“Bisa dibilang tinggal di Yogyakarta adalah salah satu keputusan terbaik dalam hidup saya. Orang-orangnya ramah, makanan enak dan murah, tempat wisata banyak dan bisa disambangi secara spontan. Jadi untuk momen yang spesial seperti prewedding ini ya harus di Yogyakarta,” timpalnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Cerita selanjutnya dari pasangan Nadia Widianti dan Adimas Reza. Pasangan hits ini juga memilih Yogyakarta sebagai lokasi prewedding pernikahan mereka.

Lokasi yang dipilih pun tidak kalah eksotis dibandingkan dengan tempat-tempat wisata lainnya. Salag satunya Gumuk Pasir Parangkusumo.

Konsep foto yang diusung oleh Nadia dan Reza juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Setiap foto memiliki sebuah makna tersirat. Sebagian besar menggambarkan perjuangan mereka saat masih menjadi pejuang LDR (Long Distance Relationship).

Seperti yang terlihat pada salah satu foto mereka di kawasan wisata Gumuk Pasir Parangkusumo. Mengenakan batik bernuansa biru, Nadia dan Reza berhasil menyuguhkan foto yang sangat cantik, estetik, dan tidak biasa.

“Gue kan sama Reza lebih banyak LDR. Gue di Yogyakarta, dia di Papua. Jadi konsep prewedding-nya kayak menceritakan perjalanan kisah LDR kita. Sebetulnya foto itu diambil dari footage-footage video. Nah di akhir video digambarkan kalau akhirnya kita jadi bareng lagi. Ada sunsetnya juga!,” jelas Nadia kepada Okezone.

 prewddig

(Foto: Instagram adimasreza)

Lebih lanjut, Nadia menjelaskan, Gumuk Pasir Parangkusumo sendiri memiliki pemandangan eksotis dengan hamparan padang pasir dan langit biru yang sangat indah. Pemandangan seperti inilah yang selama ini mereka cari karena menimbulkan nuansa nyaman dan menenangkan hati, tak sekadar instagrammable.

"Kenapa di Parangkusumo? Gue ketemu sama Reza itu di Yogyakarta. Banyak kenangan di kota ini. Waktu pacaran juga suka main-main ke pantai gitu. Lagian belakangan ini, banyak anak Jakarta prewedding ke Yogyakarta. Terus gue pikir kenapa enggak dimanfaatin aja sekalian? Toh pemandangan di Yogyakarta tidak kalah dengan tempat lain,” ungkap Nadia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini