Share

Viral Pilot Bule Marah-Marah Gunakan Bahasa Indonesia di Papua

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 406 2536840 viral-pilot-bule-marah-marah-gunakan-bahasa-indonesia-di-papua-bJm7kL5qjh.jpg Ilustrasi pilot (dok Freepik)

JAKARTA - Sebuah video yang memperlihatkan pilot bule marah-marah viral di media sosial. Pria bule itu tampak fasih berbahasa Indonesia dan melontarkan kalimat kecewa yang terdengar menarik.

Alasan marah-marah si pilot bule tidak bisa dipastikan apa. Namun, dari perkataannya, sepertinya dia kesal karena ada tindakan menutup lapangan yang membahayakan banyak pihak.

"Mati bagaimana? Kalau pesawat rusak bagaimana? Saya sudah lama tahu orang di sini, kita senang sekali," katanya di awal kalimat, melalui video yang dibagikan akun TikTok @sebastianmnofri1.

Baca Juga:

20 Hal Dibenci Pilot dari Pekerjaannya, Jadwal Tidur yang Aneh hingga Tak Suka dengan Orang Kaya

Potret Liburan Yana Orfeeva Selingkuhan Pangeran Arab Saudi, Bikin Kaum Jomblo Klepek-Klepek

Lalu, si pilot bule itu mengatakan bahwa kejadian kemarin itu sangat bahaya. Tapi, dia tidak menjelaskan dengan detail apa yang dilakukan orang Papua tersebut.

Di kalimat berikutnya, dia menjelaskan soal tutup lapangan yang diduga jadi alasan dirinya marah.

"Kalau mau tutup lapangan, kasih tahu saja. Buka radio. Bawa batu atau kayu ke sini. Kita tidak bisa lihat, kita tidak tahu kamu mau tutup lapangan," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Karena tindakan tersebut, si pilot bule pun mengatakan bahwa dirinya tidak akan lagi datang ke desa di Papua tersebut.

"Aduuuh, bahaya sekali. Saya marah sekali. Saya tidak akan kembali ke sini lagi. Oke?," tuturnya.

Selesai dengan kemarahannya, pilot bule itu pun kemudian mempersilahkan penumpang untuk naik ke atas pesawat untuk segera pergi. Mungkin itu terakhir kalinya dia bawa pesawat ke lokasi tersebut.

"Oke penumpang boleh naik sekarang," katanya.

Tidak diketahui pasti siapa nama pilot bule yang marah-marah dalam bahasa Indonesia tersebut. Tidak diketahui juga kapan pastinya kejadian ini terjadi.

Video itu telah ditonton lebih dari 2 juta kali di TikTok sejak dibagikan pada Minggu (23/1/22). Sebagian besar warganet memuji cara pilot dalam menegur warga lokal.

"Marahnya sangat intelektual. Beginilah cara menyelesaikan masalah yang sebenarnya, tidak perlu bentak-bentak," komentar seorang warganet.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini