Share

Habib Munzir Ungkap Kasih Sayang Allah: Dosa Dicatat 1, Amal Dibalas hingga 700 Kali Lipat

Ahmad Haidir, Jurnalis · Senin 31 Januari 2022 08:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 31 330 2540289 habib-munzir-ungkap-kasih-sayang-allah-dosa-dicatat-1-pahala-dibalas-hingga-700-kali-lipat-TUX5Je2hCg.jpg Habib Munzir Al Musawa. (Foto: Istimewa)
A A A

SEBAGAI sosok ulama besar bangsa Indonesia, mendiang Habib Munzir Al Musawa punya banyak sekali dakwah yang sangat mengena bagi kaum Muslimin. Seperti tentang ketauhidan yakni sifat Allah Subhanahu wa ta'ala yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

"Allah Subhanahu wa ta'ala menulis di al arsy-Nya: 'Kelembutan-Ku dan kasih sayang-Ku melebihi kemurkaan-Ku," ucap Habib Munzir dalam tausiyahnya, seperti dikutip dari unggahan akun Instagram @ulama.nusantara, Senin (31/1/2022).

Baca juga: Telanjur Hubungan Intim saat Istri Haid, Ini Dendanya Kata Ustadz Khalid Basalamah 

Kaligrafi tulisan Allah Subhanahu wa ta'ala dan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam. (Foto: Unsplash)

Baca juga: Abu Nawas Bikin Imam Syafii Nangis Kejer Gara-Gara Baca Secarik Kertas, Apa Sih Isinya? 

"Allah punya kemurkaan, namun kelembutan dan kasih sayang-Nya jauh lebih besar daripada kemurkaan-Nya," terang pendiri Majelis Rasulullah ini.

Ulama asal Cianjur yang wafat pada tahun 2013 ini lantas menjelaskan kutipan hadis riwayat Imam Bukhari dan Muslim yang sangat mulia yakni dalam hal pencatatan amal salih.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Habib Munzir menjelaskan, "Terbukti, setiap satu perbuatan amal yang kita lakukan dicatat 10 hingga 700 kali lebih banyak. Kalau dosa ditulis 1 kali saja."

Baca juga: Bacaan Zikir Pagi Hari Ini, Senin 31 Januari 2022M/28 Jumadil Akhir 1443H 

Baca juga: Jadwal Sholat Hari Ini, Senin 31 Januari 2022M/28 Jumadil Akhir 1443H 

"Itu berarti kasih sayang Allah sampai 10 kali lebih besar dari murka-Nya atau sampai 700 kali lipat lebih lembut lagi, terlebih kepada mereka yang dikehendaki-Nya," tegas Habib Munzir Al Musawa.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini