Share

Doa saat Harapan Terwujud: Arab, Latin, Arti, hingga Keutamaannya

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 23 Februari 2022 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 23 618 2551688 doa-saat-harapan-terwujud-arab-latin-arti-hingga-keutamaannya-dPnFRVcZQ7.jpg Ilustrasi membaca doa saat harapan terwujud. (Foto: Shutterstock)
A A A

DOA saat harapan terwujud ternyata banyak dicari kaum Muslimin. Ini sebagai bentuk syukur mereka terhadap pemberian Allah Subhanahu wa ta'ala. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Dikutip dari nu.or.id, Imam Al Ghazali mengutip doa (tahmid) yang seharusnya dibaca saat permintaan telah terkabul. (Imam Al-Ghazali, Ihya Ulumiddin, [Beirut, Darul Fikr: 2018 M/1439-1440 H], juz I, halaman 409).

Baca juga: Tidur dalam Keadaan Telanjang, Ini Hukumnya Menurut Syariat Islam 

الحَمْدُ لِلهِ الَّذِيْ بِعِزَّتِهِ وَجَلَالِهِ تَتِمُّ الصَّالِحَاتُ

Alhamdulillahil ladzi bi 'izzatihi wa jalalihi tatimmus shalihatu.

Artinya: "Segala puji bagi Allah yang dengan kemuliaan dan kebesaran-Nya kebaikan-kebaikan itu menjadi sempurna."

Baca juga: Hukum Memakai Sajadah Penuh Motif, Bolehkah? 

Sayyid Muhammad Az-Zabidi dalam Kitab Ithafus Sadatil Muttaqin (Syarah Ihya Ulumiddin) mengatakan, hadis ini diriwayatkan oleh Al Hakim dari Aisyah Radhiyallahu anha dan Ibnu Majah. (Az-Zabidi, Ithaf, [Beirut, Muassasatut Tarikh Al-Arabi: 1994 M/1414 H], juz V, halaman 105)

Doa ini, kata Az-Zabidi, merupakan pujian kepada Allah Subhanahu wa ta'ala ketika hajat seseorang terkabul, sembuh dari penyakit, tiba di tujuan perjalanan dengan selamat, atau berbagai hajat lainnya. Wallahu a'lam bissawab.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini