Share

Simak! Ini Negara dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 18 Maret 2022 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 18 614 2563704 simak-ini-negara-dengan-waktu-puasa-terlama-di-dunia-ZV4gcNtx9Y.jpg Ilustrasi negara dengan waktu puasa terlama di dunia. (Foto: Shutterstock)
A A A

NEGARA dengan waktu puasa terlama di dunia menarik diketahui kaum Muslimin. Apalagi bulan Ramadan 1443H/2022M segera masuk, sangat baik diketahui Muslim travelers jika berada di negara-negara tersebut.

Kaum Muslimin Indonesia biasanya berpuasa selama 13 jam dari imsak hingga waktu berbuka. Durasi yang sama juga dialami oleh Muslim di negara-negara yang berada di sekitar ekuator atau Garis Khatulistiwa seperti Singapura dan Malaysia.

Baca juga: Ini Cara Bayar Utang Puasa Ramadan jika Lupa Jumlahnya 

Dilansir Aljazeera, waktu puasa paling panjang terdapat di negara-negara Skandinavia atau belahan utara benua Eropa. Sebab, bulan Ramadan yang jatuh pada musim panas berdampak pada lebih panjangnya waktu matahari menyinari bumi di belahan dunia tersebut.

Waktu berpuasa di negara-negara belahan bumi utara biasanya lebih cepat satu jam setiap tahunnya. Waktu puasa di Finlandia dan Norwegia bisa mencapai 22 jam.

Baca juga: 3 Keutamaan Sholawat Tarhim yang Bikin Takjub Pembalap Marcos Ramirez di Mandalika 

Swedia, Rusia, dan Denmark berada pada urutan berikutnya dari durasi puasa paling lama. Muslim di ketiga negara tersebut harus menahan lapar dan dahaga selama 18–19 jam. Sementara Muslim di sebagian besar negara Eropa akan berpuasa selama 17–18 jam.

Wallahu a'lam bishawab.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini