Share

Ini Nasihat MUI agar Pesta Bikini seperti di Depok Tidak Terulang

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 08 Juni 2022 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 08 614 2607653 ini-nasihat-mui-agar-pesta-bikini-seperti-di-depok-tidak-terulang-u6VClJAz4P.jpg Ilustrasi nasihat MUI soal heboh pesta bikini di Depok. (Foto: Istimewa/Okezone)
A A A

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) memberi nasihat agar peristiwa heboh pesta bikini kalangan remaja di Kota Depok, Jawa Barat, tidak terulang. Diimbau agar keluarga terdekat khususnya orangtua wajib memiliki perhatian lebih. Para orangtua harus sadar bagaimana anak-anaknya bergaul dan di mana keberadaan mereka.

"Solusi terbaik adalah menanamkan nilai-nilai akhlak, penguatan agama, serta penguatan monitoring (pengawasan) terhadap teman bergaul anak-anaknya," jelas Ketua Pusat Dakwah dan Perbaikan Akhlak Bangsa MUI KH Masyhuril Khamis, Selasa 7 Juni 2022, dikutip dari mui.or.id.

Baca juga: Heboh Pesta Bikini di Depok, MUI: Disebabkan Rendahnya Nilai Akhlak dan Kurang Pengawasan Orangtua 

Baca juga: Jadwal Puasa Ayyamul Bidh Juni 2022, Lengkap Niat dan Keistimewaannya 

Ia mengatakan penyebab pesta bikini para remaja di Depok itu tidak lain karena kurangnya nilai-nilai akhlak, agama, dan monitoring dari orang terdekat khususnya orangtua.

"Kondisi ini disebabkan rendahnya nilai-nilai akhlak, agama, dan kurangnya monitoring dari orangtua terhadap pergaulan anak-anaknya, tempat bermain mereka yang tidak pernah menjadi perhatian orangtua," ungkapnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebelumnya heboh pemberitaan pesta bikini di sebuah rumah mewah yang menggegerkan warga Depok. Mirisnya para peserta pesta bikini itu diikuti sekira 200 muda-mudi.

Polisi kemudian menggerebek pesta bikini tersebut atas laporan warga yang merasa terusik. Dalam penggerebekan, polisi menemukan minuman keras dan 10 kotak alat kontrasepsi yang belum digunakan.

Wallahu a'lam bisshawab.

Baca juga: Jadwal Sholat Hari Ini Rabu 8 Juni 2022M/8 Dzulqa'dah 1443H 

Baca juga: 3 Perkara yang Jadi Amal Jariyah ketika Sudah Meninggal, Penolong di Akhirat Kelak! 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini