Share

Kisah Fajar, Anak Berkebutuhan Khusus Jadi Penghafal Alquran, Bikin Takjub Ustadz Yusuf Mansur dan Adi Hidayat

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Senin 20 Juni 2022 08:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 614 2614473 kisah-fajar-anak-berkebutuhan-khusus-jadi-penghafal-alquran-bikin-takjub-ustadz-yusuf-mansur-dan-adi-hidayat-bNY5zQqmfj.jpg Kisah Fajar anak berkebutuhan khusus penghafal Alquran. (Foto: YouTube RCTI Entertainment)
A A A

INILAH kisah Fajar, anak berkebutuhan khusus yang menjadi penghafal Alquran, dan dapat menjadi inspirasi banyak orang. Sejak kecil Fajar memang sudah terbiasa mendengar lantunan ayat-ayat suci Alquran dari ayahnya.

Henny Sulistyawati bercerita bahwa Fajar lahir prematur, tepatnya ketika baru berusia 7,5 bulan. Kala itu beratnya hanya 1,6 kilogram dan organ-organ dalam tubuhnya belum tumbuh sempurna. Klep jantungnya bahkan masih terbuka, paru-parunya pun belum terbentuk sempurna.

Baca juga: Kisah Nenek 75 Tahun Buta Huruf Menghafal Quran dengan Cara Mendengar, Masya Allah! 

Dokter menduga kondisi itulah yang membuat sebagian sel otak Fajar rusak dan mengalami cerebral palsy. Meski demikian, Henny dan suami tidak menyerah pada keadaan. Mereka terus berikhtiar, berpegang pada kitab suci Alquran, dan percaya bahwa ini adalah anugerah dari Allah Subhanahu wa ta'ala.

"Ya sempet down sih, kok kayak gini. Tapi alhamdulillah, Allah mempertemukan kami dengan dokter yang baik dan mengerti agama. Sehingga, dokter ini memotivasi kami," ucap Henny, dikutip dari kanal YouTube RCTI Entertainment, Senin (20/6/2022).

Baca juga: Kebaikan Eril Gemar Sedekah Terus Terungkap, Ini Keutamaannya Menurut Ajaran Islam 

Tidak hanya orangtuanya, Fajar pun selalu bersemangat menimba ilmu agama Islam. Terlahir sebagai anak berkebutuhan khusus tidak membuatnya patah semangat untuk menghafal 30 juz ayat Alquran.

Hafalannya itu sempat dibuktikan dalam berbagai acara tablig, di hadapan Ustadz Yusuf Mansur hingga Ustadz Adi Hidayat. Banyak pasang mata yang terpana dan mengerjap haru mendengar lantunan merdunya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tidak jarang Fajar pun mengumandangkan azan di masjid terdekat. Meski napasnya sesekali terentak, Fajar tidak gentar dan tetap ingin ikut dalam semarak agar umat Islam bisa mendirikan sholat dengan serentak. Kisah Fajar ini tentu saja sangat mengagumkan sekaligus mengahrukan.

Baca juga: Wajib Tahu! Ini 3 Tanda Ibadah Kurban Diterima Allah Ta'ala 

Kisah Fajar anak berkebutuhan khusus penghafal Alquran. (Foto: YouTube RCTI Entertainment)

Baca juga: Abu Nawas Menang Lomba Bikin Raja Tidur, Modalnya Cuma Cerita Amburadul! 

Berkaca pada pengalaman Fajar, potensi atau bakat dalam diri manusia adalah anugerah. Sedangkan mengembangkan potensi yang dimiliki merupakan keharusan untuk meraih impian cemerlang.

Dalam meraih impian, tentu tidak pernah terlepas dari doa dan usaha. Itulah hakikat perjuangan, bagaimana berusaha sungguh-sungguh supaya menjadi tangguh.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini