Share

Selamat! 2 Hafiz Indonesia Raih Juara MTQ Internasional di Amerika

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2022 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 614 2615219 selamat-2-hafiz-indonesia-raih-juara-mtq-internasional-di-amerika-EWoc4nE5yM.jpg Dua hafiz Indonesia meraih juara di MTQ internasional di Maryland, Amerika Serikat. (Foto: Kemenag.go.id)
A A A

PRESTASI kembali ditorehkan anak-anak bangsa. Kali ini dua hafiz Indonesia meraih juara di ajang MTQ internasional yang digelar di Maryland, Amerika Serikat, pada hari Ahad 19 Juni 2022.

Kedua hafiz Indonesia tersebut adalah Jihan Afifah yang berhasil menyabet juara 2 lomba hafalan 30 juz. Kemudian Khairurrazaq Al-Hafiz yang dipilih juri sebagai Peserta Suara Terbaik dan didaulat tampil di acara penutupan.

Baca juga: Membanggakan! 2 Hafiz Indonesia Ikut MTQ Internasional di Amerika, Optimis Juara 

Hafiz Indonesia ikut MTQ internasional di Maryland, Amerika Serikat. (Foto: Kemenag.go.id)

Dalam ajang yang digelar di Diyanet Center of America di Maryland itu, Jihan harus puas di posisi kedua meski selisih poinnya sangat kecil dari juara pertama hafizah asal Mesir. Di kategori putra, juara pertama diraih hafiz tuan rumah Amerika Serikat.

The American International Tibyan Competition for the Quran and Its Recitations sendiri diikuti peserta dari dari 22 negara, di antaranya dari Palestina, Libya, Australia, Inggris, Tunisia, Lebanon, Norwegia, Prancis, Kenya, dan Afghanistan.

Baca juga: Kemenag: Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Internasional 2023 

Suasana pengumuman lomba sangat meriah. Sejumlah diaspora Indonesia turut hadir menjadi suporter.

"Kami sangat senang wakil Indonesia meraih juara di ajang internasional ini. Saya sangat bangga," ujar Indra, diaspora Indonesia di KBRI Washington DC yang menyaksikan langsung pengumuman lomba, seperti dikutip dari Kemenag.go.id, Selasa (21/6/2022).

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara salah satu juri lomba, Syekh Hasan, mengumumkan Khairurrazaq sebagai Peserta Suara Terbaik dan memanggil ke panggung untuk melantunkan hafalannya di puncak acara. Decak kagum penonton menggema di ruangan, ajakan berswafoto pun tidak terelakkan.

Baca juga: Presiden Jokowi Ulang Tahun Ke-61, Menag Yaqut: Selalu Sehat dan Berkah dalam Memimpin Indonesia 

Baca juga: Presiden Jokowi Ulang Tahun Ke-61, Ini Doa-Doa Terbaik untuk Bertambahnya Umur 

Indonesia patut berbangga, wakil-wakilnya mengharumkan nama negara di pentas MTQ internasional ini.

"Selamat dan terima kasih untuk kalian berdua," tukas Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin yang hadir memberikan sambutan di acara penutupan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini