Share

Ini Catatan Rekor Marcus/Kevin di Superseries 2017

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 18 Desember 2017 05:21 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 18 40 1831898 ini-catatan-rekor-marcus-kevin-di-superseries-2017-0gsdpxcfpZ.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: AFP)
A A A

PENAMPILAN ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada tahun ini menorehkan prestasi yang gemilang. Sejak dipasangkan pada 2015, performa pasangan yang mendapat julukan Minions ini pun terus menunjukkan kemajuan yang luar biasa.

Catatan rekor yang paling menonjol dari Marcus/Kevin adalah meraih tujuh gelar Superseries dalam setahun. Raihan ini sukses mematahkan rekor pasangan asal Korea yakni Lee Yong Dae/Yoo Yeong Seong yang sebelumnya meraih enam gelar Superseries dalam setahun pada 2015.

Pada 2015, Lee/Yoo sukses meraih enam gelar Superseries pada Australia Open, Jepang Open, Korea Open, Denmark Open, Prancis Open dan Hong Kong Open. Sementara tujuh gelar Superseries yang diraih Marcus/Kevin didapat di All England, India Open, Malaysia Open, Jepang Open, China Open, Hong Kong Open dan Dubai Superseries Final pada tahun ini.

Baca juga Cetak Rekor Raih 7 Gelar Superseries, Marcus/Kevin: Ini Benar-Benar Mukjizat

Rekor kedua yang dimiliki pasangan peringkat satu dunia itu adalah menjadi pasangan ganda putra pertama dunia yang berhasil menembus babak final Superseries sebanyak sembilan kali dalam setahun. Seperti diketahui, gelaran Superseries pada tahun ini memiliki 12 ajang ditambah 1 gelaran Dubai Superseries Final.

Selain tujuh gelar yang dimiliki Marcus/Kevin, ternyata anak asuh Hery IP itu nyaris menambah gelar lagi di turnamen lain. Pasalnya ada dua turnamen tambahan yang harus puas diraih Marcus/Kevin dengan gelar runner-up. Kedua turnamen tersebut ada di Korea Open dan Denmark Open.

Baca juga Taklukkan Pasangan China, Marcus/Kevin Juarai Dubai Superseries Final 2017

Sayang di empat turnamen Superseries tersisa, Marcus/Kevin tak mampu meraih prestasi serupa. Empat turnamen tersebut adalah Indonesia Open (tersingkir di babak 32 besar), Singapura Open (tersingkir di semifinal), Australia dan Prancis Open (absen).

Catatan rekor ketiga yang dipatahkan Marcus/Kevin adalah menjadi pasangan ganda putra Indonesia yang berhasil memperoleh gelar Superseries terbanyak sepanjang karier keduanya berpasangan. Total keduanya telah mengoleksi 11 gelar Superseries. Sebelumnya gelar terbanyak diraih oleh pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan dengan 10 titel, diikuti Mohammad Ahsan/Hendra dengan sembilan gelar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini