Share

Penjelasan Singkat Dokter yang Menangani Cedera Rossi

Nanda Karlita, Jurnalis · Rabu 03 Januari 2018 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 03 38 1839480 penjelasan-singkat-dokter-yang-menangani-cedera-rossi-8VdwkeQOXS.jpg Valentino Rossi cedera (Foto: Getty Images)
A A A

ROMA – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sempat absen balapan di MotoGP San Marino 2017. Hal tersebut diakibatkan kecelakaan yang dialami Rossi saat latihan mengendarai motocross di pengujung Agustus 2017.

Kecelekaan tersebut mengakibatkan cedera pada kakinya dan bahkan hingga mengharuskan Rossi naik meja operasi. Setelah naik meja operasi, pembalap yang memiliki julukan The Doctor itu sempat diprediksi harus absen selama 30 hingga 40 hari.

(Baca juga: Valentino Rossi Digosipkan Sedang Dekat dengan Seorang Wanita)

Namun, hal itu nyatanya tak berpengaruh. Rossi yang diwajibkan istirahat dengan waktu tersebut bisa kembali balapan dengan pemulihannya yang kurang dari satu bulan. Dokter yang menanganinya, Dr. Raffaele Pascarella, mengungkapkan kondisi Rossi saat baru mengalami cedera hingga usai mendapatkan pengobatan.

Menurut dokter yang menanganinya, Rossi terbilang mengalami cedera yang cukup parah saat pertama kali dilarikan ke rumah sakit. Namun, Pascarella mengungkapkan bahwa kesembuhan cepat yang dialami oleh Rossi akibat dari latihan fisioterapi yang sangat rutin dilakukan pembalap yang identik dengan nomor motor 46 itu.

“Saya melihat luka itu tidak ringan. Dia (Rossi) pasti mengalami pemulihan yang sangat cepat  tapi ini karena komitmen untuk melakukan fisioterapinya. Dia mengalami patah tulang dan itu sangat sakit. Kondisi lokal bagian tubuh bawahnya mengalami kerusakan yang cukup serius,” ujar Pascarella, mengutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (3/1/2018).

Setelah kabar cedera Rossi beredar, banyak dari wartawan Italia yang juga mendapatkan hasil radiografi kaki pembalap yang kini berusia 38 tahun itu. Namun, kabar itu dibantah langsung oleh Pascarella dalam wawancara eksklusif kali ini.

(Baca juga: Valentino Rossi Pilih Gabung Ducati karena Ingin Kembangkan Desmosedici)

“Sayangnya ada yang memperbanyak radiografi di komputer dan mengirimkannya kepada wartawan. Dan hal itu adalah sebuah pencurian. Tentunya itu adalah sebuah yang berlebih-lebihan. Yang jelas, dia melakukan operasi, dia melakukan banyak rehabilitasi. Jadi saya tidak mengerti mengapa di banyak melakukan hal yang berlebih-lebihan,” tukasnya.

Setelah absen satu seri di San Marino, Rossi kembali mentas saat kompetisi memasuki balapan di MotoGP Aragon. Saat mentas di Aragon, Rossi  finis di urutan lima. Hal itu merupakan pencapaian luar biasa mengingat ia belum pulih benar. Bahkan di awal balapan, Rossi sempat memimpin race!  

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini