Share

Franco Morbidelli Puji Kehebatan Marc VDS

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 17 Januari 2018 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 17 38 1846174 franco-morbidelli-puji-kehebatan-marc-vds-RT3RndRqSo.jpg Franco Morbidelli (Foto: Speedweek)
A A A

GOSSELIES – Pembalap asal Italia, Franco Morbidelli, mengaku senang bisa bergabung bersama Tim Marc VDS untuk menjalani kompetisi MotoGP 2018. Salah satu yang membuat Morbidelli merasa bahagia berada di tim satelit Honda itu adalah karena sang pelatih yakni Stefan Prein.

Juara dunia Moto2 2017 itu mengatakan bahwa keberadaan Prein sangat membantu banyak untuk perkembangannya bersama Tim Marc VDS. Sejauh ini Morbidelli merasa bantuan dan nasihat yang diberikan kepadanya sangat menolong banyak sebagai seorang pembalap rookie.

Prein sendiri adalah mantan pembalap motor ajang grand prix asal Jerman yang berkarier dari 1988-1995. Pria yang genap berusia 52 tahun itu sebenarnya fokus berkarier di kelas 125 cc dalam kariernya di motorsport. Namun begitu, kehadirannya di Marc VDS sebagai pelatih sangat membantu banyak pembalap pemula.

Baca juga Ducati Tak Akan Ulangi Beri Kontrak Mewah untuk Pembalap

Terlebih pada musim 2018, Marc VDS akan memiliki dua pembalap rookie yang baru naik kelas ke MotoGP. Selain Morbidelli, tim tersebut akan diperkuat Thomas Luthi. Namun, pembalap berpaspor Swiss itu akan digantikan sementara oleh pembalap lain karena mengalami cedera. Penggantinya pun adalah seorang pembalap rookie yakni Alex Marquez.

“Tim ini hebat. Kami memiliki kesempatan untuk bekerja dengan mantan pembalap dunia seperti Stefan Prein sebagai pelatih. Dia banyak membantu kami, karena terkadang Anda memiliki masalah di lintasan,” ungkap Morbidelli, mengutip dari Speedweek, Rabu (17/1/2018).

Baca juga Ciabatti Enggan Bicarakan Hadirnya Pembalap Baru di Ducati

“Anda terkadang mengalami kesulitan di putaran tertentu atau keseluruhan. Dia selalu ada untuk kami. Dia juga orang yang hebat. Sangat senang dan terbuka. Dia memberi kesan kepada para kru dan seluruh tim. Stefan adalah anugerah,” tambahnya.

Pada 2017, Morbidelli memiliki penampilan yang fenomenal di Moto2 dengan keluar sebagai juara dunia. Mengoleksi 308 poin, pembalap berusia 23 tahun itu tercatat mampu meraih delapan kemenangan 12 podium dalam satu musim.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini