Share

Pria 65 Tahun Nikahi Gadis 12 Tahun, Alasannya Mengejutkan!

Muhammad Sukardi, Okezone · Senin 12 Februari 2018 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 12 196 1858311 pria-65-tahun-nikahi-gadis-12-tahun-alasannya-mengejutkan-TdDHejs3Qw.jpg Pernikahan rekayasa (Foto: Youtube)
A A A

KASUS pernikahan anak di bawah umur masih saja terdengar di masyarakat. Di Indonesia sendiri, kasus ini bahkan menghebohkan, tepatnya pada kasus remaja pria berusia 16 tahun yang menikahi nenek-nenek berusia 65 tahun.

Sementara itu, menurut data yang dikeluarkan Bank Dunia dan Save The Children, ada sekitar 30.000 anak perempuan menikah setiap harinya. Dari data itu menjelaskan bahwa per-20 menit, ada satu perempuan yang berhasil dipinang di seluruh dunia.

 BACA JUGA:

Wanita Ini Habiskan 2 Dekade untuk Mendekorasi Rumahnya, Seperti Apa Ya?

Lebih lanjut lagi, berdasar data yang dimiliki UNICEF, ada 700 juta wanita di bawah umur yang menikah. Dapat dipastikan, mereka yang masih bocah dan sudah menikah kehilangan masa mudanya, dan karena itu pendidikan mereka pun tidak sempurna. Alhasil, banyak ibu muda yang tidak siap menjadi seorang ibu dan kasus kematian bayi yang baru dilahirkan semakin tinggi.

 

Nah, ada cara yang unik yang dilakukan di New York. Untuk menyadarkan bahwa tindakan itu adalah sesuatu yang salah, seorang pria bernama Coby Persin melakukan aksi yang brutal. Menggandeng seorang anak perempuan berusia 12 tahun, Coby "menikahi" gadis tersebut.

Upaya Coby ini merupakan eksperimen sosial yang dia lakukan untuk melihat reaksi warga New York terhadap pernikahan dini tersebut. Coby berharap apa yang dia lakukan bisa membuat masyarakat New York khususnya tidak diam pada kasus tersebut dan mau bersama-sama bersuara untuk menghadang masalah ini semakin luas.

Apa yang dilakukan Coby dan si pengantin wanita bohongannya itu?

Dilansir dari Top Buzz, Coby dan si gadis berpose dan berpegangan tangan di tengah kerumunan masyarakat. Ada juga juru kamera yang memang sudah disiapkan Coby agar eksperimennya terasa natural.

 

Pada awalnya, masyarakat menilainya biasa-biasa saja, orang hanya lewat dan menatap mereka. Tapi, semakin lama semakin banyak warga yang menghampiri Coby dan kebanyakan dari mereka marah-marah!

Orang-orang yang marah mendekati pasangan itu dan menghadapi Coby. Salah satunya seperti yang dilakukan seorang wanita paruh baya. Dia mengungkapkan bahwa pengantin perempuan masih sangat muda dan kenapa Coby begitu tega menikahinya.

Yang lainnya berkomentar sama namun dengan reaksi yang berbeda. "ini gila", "ini tidak benar", "itu tidak legal" dan, "Anda orang sesat yang sakit!".

 

Bahkan, ada reaksi yang cukup dramatis di mana seorang wanita datang menghampiri si gadis lalu menariknya menjauh dari sang pria tua tersebut. Aksi si ibu ini cukup menyita perhatian dan membuat Anda merasakan tegang dan ikut kesal bersamanya!

 BACA JUGA:

Baru Jadian? Ini Rekomendasi Hadiah untuk Pacar di Hari Valentine

Perlu Anda ketahui, New York City menolak menerima seorang gadis kecil yang dinikahi pria terlalu tua. Seperti apa yang dilakukan Coby ini. Dan perlu ditegaskan juga bahwa sepertinya di negara lainnya pun tidak menyutujui pernikahan semacam ini karena sangat merugikan sebelah pihak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini