Share

Elek Yo Band, Band Para Menteri Semangat Latihan Jelang Java Jazz Festival

Miftahul Khoiriyah, Okezone · Kamis 01 Maret 2018 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 01 205 1866523 elek-yo-band-band-para-menteri-semangat-latihan-jelang-java-jazz-festival-D7OBPlQIKp.jpg Elek Yo Band (Foto: Instagram)
A A A

JAKARTA - Grup band beranggotakan para menteri kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Elek Yo Band dipastikan tampil di panggung Java Jazz Festival di Jakarta Internasional Expo (JIEXPO) , Jakarta Pusat pada Jumat (1/3/2018) pada pukul 20.30 WIB. Untuk tampil maksimal, para menteri tersebut pun melakukan latihan usai pekerjaan negara dirampungkan.

Hal tersebut diunggah Triawan Munaf dalam akun Instagram pribadinya, @triawanmunaf usai latihan dilakukan. Para menteri itu berlatih selama tiga jam sebelum kembali melakukan pekerjaan pada keesokan harinya.

(Baca Juga: Jadi Korban Persekusi, Denada Tak Izinkan Anak Pakai Media Sosial)

(Baca Juga: Billy Syahputra Belum Ada Niatan Nikahi Hilda Vitria)

"Baru pada selesai kerja jam 9 malam. Menyempatkan berlatih sampai jam 0:00. Karena besok subuh Ibu Menkeu dan Pak Menaker harus ke luar kota. Play hard, work harder! #ElekYoBand #elekyoben #BuMenluLagidiAfganistan," tulis ayah dari Sherina Munaf tersebut.

Seperti diketahui, beberapa menteri tergabung dalam grup Elek Yo Band seperti Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebagai gitaris dan vokalis, Kepala Badan Ekonomi dan Industri Kreatif Triawan Munaf (keyboardist), Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakhiri (vokalis dan keyboardist), dan Koordinator Staf Khusus Presiden RI Teten Masduki (vokalis). Tak hanya itu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (vokalis), Suaminya Agus Marsudi (bassist), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (drummer), dan Menteri Keuangan Sri Mulyani (bassist).

Rencananya, Elek Yo Band akan melakukan kolaborasi dengan duo musik Endah N Rhesa. Direktur Utama PT Java Festival Production, Dewi Gonta, menjelaskan tak ada alasan khusus untuk kolaborasi band para menteri dengan Enda N Resha tersebut.

"Mungkin karena cocok lebih tepatnya," ujarnya di kawasan Jakarta.

Dewi Gonta menambahkan bahwa kehadiran para menteri tidak membuat perubahan dalam Java Jazz Festival 2018 tersebut. Ada tidaknya menteri di atas panggung tetap membuat pihaknya akan tetap profesional dan menyuguhkan penampilan terbaik untuk para penonton.

"Spesifik banget sih. Maksudnya enggak ada bedanya kok mereka sama band-band lainnya. Maksudnya saya enggak mau jadi salah ngomong nih. Mereka itu tidak ada bedanya dengan yang lain. Bahwa kita ada menteri main di panggung, bukan sekali ini. Dari dulu pun sudah pernah. Mereka punya kemampuan untuk bermusik dan kami menyediakan saja untuk mereka memberikan penampilan," imbuhnya.

Beberapa musisi yang akan memeriahkan Java Jazz 2018 antara lain adalah Goo Goo Dolls, Daniel Caesar, Lauv, Petra Sihombing, Tony Monaco, Dewa Budjana, Dira Sugandi, Adhitia Sofyan, dan masih banyak lagi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini