Share

Arti Mimpi Hamil Menurut Islam

Hantoro, Jurnalis · Senin 06 September 2021 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 330 2467028 arti-mimpi-hamil-menurut-islam-ovifTeJA3u.jpg Ilustrasi arti mimpi hamil menurut Islam. (Foto: Valeria Aksakova/Freepik)
A A A

ARTI mimpi hamil menurut Islam banyak dicari kaum Muslimin. Hamil sendiri merupakan keinginan setiap wanita yang sudah menikah. Sebab, kelak ia akan memiliki buah hati dan meneruskan keturunannya. Demikian juga harapan dari para suami untuk istrinya.

Allah Subhanahu wa ta'ala berfirman:

وَالَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Artinya: "Dan orang orang yang berkata: 'Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa." (QS Al Furqon: 74)

Baca juga: Pembagian Warisan Menurut Islam, Adil untuk Anggota Keluarga 

Kemudian Allah Subhanahu wa ta'ala berfirman dalam Surah Ali Imran Ayat 38:

هُنَالِكَ دَعَا زَكَرِيَّا رَبَّهُ ۖ قَالَ رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً ۖ إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاءِ

Artinya: "Di sanalah Zakariya mendoa kepada Tuhannya seraya berkata: 'Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa."

Ilustrasi arti mimpi hamil menurut Islam.

Allah Subhanahu wa ta'ala juga berfirman:

وَزَكَرِيَّا إِذْ نَادَىٰ رَبَّهُ رَبِّ لَا تَذَرْنِي فَرْدًا وَأَنْتَ خَيْرُ الْوَارِثِينَ

Artinya: "Dan (ingatlah kisah) Zakaria, tatkala ia menyeru Tuhannya: 'Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik." (QS Al Anbiya: 89)

Baca juga: Arti Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal Menurut Islam 

Dikutip dari kanal YouTube Harakah Islamiyah yang berjudul 'Arti Mimpi Hamil dalam Islam', Ustadzah Azkiatuttahiyah Lc mengatakan bahwa mimpi hamil memiliki banyak arti dan pendapat, tergantung siapa yang bermimpi.

Apabila dialami oleh perempuan, bisa jadi itu pertanda akan bertambahnya harta atau rezeki. Lalu ada juga yang berpendapat mimpi hamil adalah petunjuk akan hadirnya kenikmatan dan harta di dunia nyata, sama saja baik yang memimpikannya adalah laki-laki atau perempuan.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pendapat lain mengatakan bahwa mimpi hamil, siapa pun yang memimpikannya, baik itu laki-laki atau perempuan, maka sama-sama menunjukkan makna kebaikan dalam kondisi apa pun.

Pada intinya, mimpi hamil merupakan mimpi baik yang memiliki makna akan diperolehnya kebaikan berupa harta atau kenikmatan di dunia nyata. Meski demikian, semua itu kembali lagi pada kehendak Allah Subhanahu wa ta'ala.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Surat Al Insyiqaq untuk Ibu Hamil, Benarkah Ada Tuntunannya? 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini