Share

Terungkap! Kunci Sukses Ibunda Tasya Farasya Rajin Zikir Setiap Hari

Ahmad Haidir, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 614 2478635 terungkap-kunci-sukses-ibunda-tasya-farasya-rajin-zikir-setiap-hari-YgK57MO7r2.jpg Alawiyah Alatas ibunda Tasya Farasya. (Foto: Instagram @ala_instyle)
A A A

SEBAGAI salah seorang selebritas dan sosialita papan atas Tanah Air, ketenaran Tasya Farasya tidak dapat dilepaskan dari kesuksesan yang berhasil diraih sang ibu. Seperti diketahui, ibunda yang bernama Alawiyah Alatas itu berhasil menjadi sosok wanita kaya raya berkat bisnis yang digeluti.

Setelah ditinggal sang suami yang telah wafat, ibunda Tasya Farasya tidak lantas menyerah begitu saja. Ia terus bekerja keras untuk keluarganya. Ternyata terdapat sisi lain yang diyakini mendukung wanita keturunan Arab tersebut meraih kesuksesan, yakni perihal ketekunan ibadah.

Baca juga: Bermakna Cahaya Cantik, Berikut 10 Rekomendasi Nama Anak Perempuan Islami 

Hal ini terungkap melalui konten YouTube Tasya Farasya yakni "Airpod" di episode ke-12. Semua berawal saat Tasya Farasya menyinggung pandangan orang-orang yang menilai ibunya yang pekerja keras tersebut hanya fokus bekerja saja dan mengesampingkan ibadah.

Sang ibu pun langsung angkat bicara. Ia lantas membagikan kunci sukses dan cara beribadah ala Bunda Alawiyah yakni pandai-pandai "mencuri waktu".

"Aku tuh suka mencuri-mencuri waktu. Ini semua saksinya ya. Tadi pas break aku ngapain? Aku mengaji. Daripada enggak jelas mending ambil HP terus ngaji. Jadi pandai-pandailah mencuri waktu untuk kebaikan," ungkap Bunda Alawiyah.

Selain itu, terungkap bahwa ternyata Bunda Alawiyah tidak pernah melewatkan sholat sejak berumur 13 tahun.

Baca juga: Berapa Kecepatan Turunnya Air Hujan? Ini Penjelasan Alquran dan Sains 

"Aku umur 13 (tahun) tuh aku udah rutin sholatnya, enggak pernah tinggal. Jadi dari kecil tuh udah begitu, enggak disuruh, aku udah mulai sendiri," tutur sang ibu.

Dirinya mengungkapkan bahwa setiap telah melaksanakan Sholat Subuh selalu membaca ratib atau satu kumpulan bacaan-bacaan zikir.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Adapun Bunda Alawiyah lantas membagikan 10 amalan zikir yang biasa ia baca di pagi hari, dan masing-masing dibacakan sebanyak 100 kali.

1. Subhanallah walhamdulillah wa lailahaillallah wallahu akbar

2. Subhanallah wa bihamdihi, subhanallahil adzim wa bihamdih

3. Allahumma shalli ala sayyidina Muhammad, Allahuma shalli ala sayyidina wassalam

Baca juga: Hujan Deras dan Ada Kilat, Baca Doa Ini agar Selalu dalam Lindungan Allah Ta'ala 

4. Bismillahirrahmanirrahim

5. Hasbunallah wanikmal wakil

6. Masya Allah

Alawiyah Alatas dan putrinya Tasya Farasya. (Foto: Instagram @tasyafarasya)

7. Astagfirullah

8. Rabbigh firli, warhamni, watub alayya

9. Ma laha min dunillahi kasyifa

Untuk zikir yang kesembilan, Bunda Alawiyah mengungkapkan bahwa hal itu bisa menjadi "obat" bagi yang sering sakit-sakitan.

"Ma laha min dunillahi kasyifa, itu karena aku sering sakit, jadi baca itu. Aku dikasih tahu orang, tadinya enggak ada bacaan itu," jelas wanita yang sering disapa Ala tersebut.

Baca juga: 4 Lokasi Kuliner Halal di Thailand, Muslim Travelers Wajib Coba 

Lalu zikir yang ke-10 adalah "La haula wa laa quwwata illa billahil aliyyil adzim".

Di balik kesuksesan ibunda Tasya Farasya, ternyata beliau rajin dan rutin membaca sejumlah zikir tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini