Share

Kunker di Saudi, Menag Sempatkan Ziarah ke Makam Mbah Moen dan Syekh Nawawi Al-Bantani

Muhammad Refi Sandi, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 614 2506273 kunker-di-saudi-menag-sempatkan-ziarah-ke-makam-mbah-moen-dan-syekh-nawawi-al-bantani-Z9evH2FDl3.jpg Menag Yaqut Cholil Qoumas beserta rombongan ziarah ke makam Mbah Moen dan Syekh Nawawi Al-Bantani di Makkah. (Foto: Instagram @gusyaqut)
A A A

DI tengah kunjungan kerja di Arab Saudi, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dan rombongan menyempatkan berziarah ke makam Kiai Haji Maimoen Zubair atau Mbah Moen.

Selain ke makam Mbah Moen, Menag Yaqut juga berziarah ke makam Syekh Nawawi Al-Bantani. Keduanya merupakan tokoh Muslim asal Indonesia yang dimakamkan di Permakaman Al Ma'la, Kota Makkah, Arab Saudi.

Baca juga: Kabar Baik, Menag Umumkan Indonesia Jadi Negara Prioritas Haji dan Umrah 

Menag Yaqut Cholil Qoumas beserta rombongan ziarah ke makam Mbah Moen dan Syekh Nawawi Al-Bantani di Makkah. (Foto: Instagram @gusyaqut)

"Di sela padatnya agenda, alhamdulillah sempat ziarah makam Kyai Maimoen Zubair dan Syeikh Nawawi al-Bantani di Ma’la," tulis Gus Yaqut –sapaan akrab Menag, seperti dikutip dari akun Instagram @gusyaqut, Selasa (23/11/2021).

Dalam unggahan tersebut, Menag Yaqut terlihat mengenakan kemeja batik kuning bercorak hitam putih. Kemudian lengkap dengan masker, kacamata, dan peci berwarna hitam.

Terlihat pula Gus Yaqut bersama jajaran Kementerian Agama berdoa secara khidmat di hadapan makam Mbah Moen.

Baca juga: Cerita Remaja 15 Tahun Mantap Jadi Mualaf: Saya Berserah Diri pada Allah Ta'ala 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebelumnya Menag Yaqut juga melakukan pertemuan dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Taufig F Alrabiah di Makkah. Ia pun memberi kabar gembira untuk calon jamaah haji Indonesia.

Dia mengungkapkan Arab Saudi menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara prioritas dalam pelaksanaan haji dan umrah. Sebelumnya, antrean calon jamaah tertunda dampak pandemi covid-19 dan menunggu kepastian hingga saat ini.

Baca juga: Viral Santri Masuk Mal Ucap Permisi dan Menunduk saat Melewati Orang, Netizen: Akhlak Mulia 

"Alhamdulillah saya bertemu Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Taufig F Alrabiah di Makkah. Menteri Taufig mengatakan Indonesia adalah prioritas dalam masalah haji dan umrah," jelas Menag dalam keterangan resmi yang diterima MNC Portal.

Dirinya berharap para calon jamaah haji dan umrah Tanah Air bisa segera melepas kerinduan menunaikan ibadah di Tanah Suci. Selain itu, calon jamaah yang sempat tertunda keberangkatannya bisa segera berangkat.

Baca juga: Viral Muslim Inggris Jalan ke Makkah Sambil Dorong Gerobak, Netizen: Di Akhirat Kakinya Akan Bersaksi 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini