Share

7 Anak Artis Ini Hafal Alquran, Ada yang Belajar di Pesantren sejak Usia 5 Tahun

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 09 Februari 2022 18:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 09 614 2544751 7-anak-artis-ini-hafal-alquran-ada-yang-belajar-di-pesantren-sejak-usia-5-tahun-90aO9NDG3R.jpg Pasangan artis Dude Harlino dan Alyssa Soebandono memiliki anak-anak yang hafal Alquran. (Foto: Instagram @dude2harlino)
A A A

TIDAK disangka ternyata banyak anak artis Tanah Air yang hafal Alquran. Mereka termasuk hafiz dan hafizah Quran yang cukup disegani. Bukan hanya hafal 1 atau 2 juz Alquran, anak-anak selebritas tersebut bahkan ada yang hafal 27 juz atau mendekati sempurna 30 juz.

Nah, siapa saja anak-anak artis Indonesia yang hafal Alquran? Berikut ini tujuh di antaranya, seperti telah Okezone rangkum.

Baca juga: Bukan Almarhum, Ini Sebutan Lebih Tepat untuk Orang yang Sudah Meninggal Dunia 

1. Rafi Pangestu

Anak dari Annisa Trihapsari dan mantan suaminya Adjie Pangestu ini nyaris sempurna hafal 30 juz alquran. Saat ini Rafi hafal 27 juz sehingga tinggal 3 juz lagi yang harus dihafalkan.

Sementara Aquene Aziz Djorghi, putri bungsu Annisa Trihapsari dengan suaminya yang kedua Sultan Djorgi, juga menjadi penghafal Alquran. Lulus SD, Aquene ternyata sudah hafal 6,5 juz Alquran.

2. Anak-anak Irfan Hakim

Irfan Hakim dikenal sebagai pembawa acara Hafiz Indonesia di stasiun televisi RCTI. Dari situlah Irfan tergerak dan menginginkan anak-anaknya juga menjadi penghafal Alquran.

Saat ini anak-anak Irfan Hakim sudah mulai menghafal Alquran dan mendapat bimbingan dari guru mengaji atau ustadz yang didatangkan ke rumah.

3. Zarno

Anak kandung mendiang Jane Shalimar ini diketahui juga hafal Alquran. Ketika lulus SD, Zarno mendapat piagam penghargaan untuk hafalan 1 juz Alquran serta 10 hadis. Zarno adalah anak dari Jane Shalimar dengan Vebryanto Indra Kusuma Jahja.

Baca juga: Kisah Lucu Abu Nawas Menangkap Harimau Berjenggot Genit yang Menggoda Istrinya 

4. Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino

Anak pasangan artis Dude Harlino dan Alyssa Soebandono ini baru berusia 6 tahun, tapi sudah hafal Surat Al Humazah. Tidak puas dengan capaian itu, Dude dan Icha pun berkonsultasi kepada para Ustadz meminta kiat-kiat agar anaknya mudah menghafal ayat-ayat suci Alquran.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

5. Anak-anak Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar

Pasangan artis Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar juga sangat berharap anak-anaknya menjadi penghafal Alquran. Bukan hanya itu, Teuku Wisnu termotivasi menghafal Alquran.

Dengan begitu, lebih mudah mendidik anak-anaknya juga menjadi penghafal Alquran. Sejak dalam kandungan hingga lahir, anak-anak Tengku Wisnu selalu didengarkan murotal Alquran.

Baca juga: Kisah Mualaf Gadis Cantik Mantan Ateis, Berawal Anggap Orang Beragama Bodoh 

6. Sultan Mahmoed Qusyairi

Ia merupakan anak dari pasangan April Jasmine dan Ustadz Solmed. Mereka sudah mengajarkan Sultan memahami agama Islam sejak kecil. Dia bahkan sudah belajar di pondok pesantren sejak usia 5 tahun.

Hasil sangat luar biasa. Sultan menjadi hafiz Alquran. Tapi karena masalah kesehatan, dia akhirnya keluar dari pesantren dan pindah ke sekolah Islam. Ia mempelajari Alquran dengan baik, bahkan kegiatan tersebut sering dibagikan sang ibu lewat akun media sosial Instagram miliknya.

Baca juga: Rumah Baim Wong Dimasuki 10 Ular, Pertanda Apa Menurut Islam? 

7. King Faaz

King Faaz merupakan anak artis Fairuz A Rafiq dengan mantan suaminya Galih Ginanjar. King Faaz kini menjadi populer karena pintar melantunkan ayat-ayat suci Alquran. Ia memang belajar khusus menjadi hafiz Alquran. Fairuz mengungkapkan memang bercita-cita ingin sang putra menjadi penghafal Alquran.

Cita-cita tersebut juga didukung suami Fairuz sekaligus ayah sambung King Faaz yaitu Sonny Septian. King Faaz sudah dilatih untuk taat pada ajaran agama Islam sejak berusia 7 tahun. Bahkan, dia sering dipercaya melantunkan azan.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini