Share

Simpel Banget, Ini Tips Packing Mudik Lebaran ala Ramon Y Tungka

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 23 April 2022 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 23 612 2584014 simpel-banget-ini-tips-packing-mudik-lebaran-ala-ramon-y-tungka-cUgt8s5IPF.jpg Ilustrasi tips packing mudik Lebaran ala Ramon Y Tungka. (Foto: Instagram @ramonytungka)
A A A

ARTIS sekaligus traveller Ramon Y Tungka memberikan tips simpel dan efisien packing mudik Lebaran. Menjelang libur Lebaran memang makin banyak masyarakat merencanakan perjalanan mudik ataupun sekadar "traveling". Salah satu hal yang harus diperhitungkan saat melakukan perjalanan adalah barang bawaan.

Kerap kali barang bawaan justru membuat perjalanan untuk berlibur dan melancong menjadi tidak efisien karena tidak disiapkan atau dipacking dengan baik. Maka itu, Ramon Y Tungka yang dikenal sebagai traveler membagikan tips packing efisien agar liburan menjadi menyenangkan.

Baca juga: Bikin Ngantuk, Makanan Ini Wajib Dihindari saat Nyetir Mudik Lebaran 

Ilustrasi packing mudik Lebaran. (Foto: Pexels/Antara)

"Pertama hal yang harus dilakukan untuk packing adalah observasi. Observasi itu penting dilakukan untuk melihat kebutuhan kita selama di perjalanan. Observasinya bisa berupa melihat kondisi cuaca, tempat kita pergi traveling, sampai durasi perjalanan sehingga dengan data- data yang dikumpulkan kita bisa memastikan berapa banyak kebutuhan dan mencukupkannya dengan barang bawaan kita," kata Ramon saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Jumat 22 April 2022.

Setelah berhasil mengobservasi, lanjut dia, siapkan barang-barang yang akan dibawa untuk melakukan perjalanan berlibur.

Baca juga: Jelang Mudik, Kemenkes Ingatkan Lonjakan Kasus Covid-19 Masih Mungkin Terjadi 

Periksa kebutuhan dari atas kepala hingga ujung kaki untuk memastikan semua kebutuhan terakomodir, misalnya untuk bagian kepala dan leher anda bisa menyiapkan topi, kacamata hitam, bandana, lalu masuk ke bagian badan Anda bisa menyiapkan baju panjang hingga jaket, pada bagian kaki Anda bisa menyiapkan celana hingga sepatu dan semuanya disesuaikan dengan kebutuhan.

"Nah kalau sudah seperti itu, langkah selanjutnya pastikan bawa cadangan juga," ucap Ramon, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (23/4/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pria yang juga seorang sineas itu menyebutkan cadangan dibutuhkan apabila ternyata barang utama yang dibawa mengalami kerusakan atau bahkan ketika melakukan perjalanan justru terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: Waspada! Studi Terbaru Ungkap Polusi Udara Tingkatkan Infeksi Covid-19 

Kemudian jangan lupa membawa kebutuhan dasar seperti obat-obatan dan peralatan mandi sehingga kebersihan dan keamanan diri bisa lebih terjaga.

"Kalau semua itu sudah dilakukan, lalu apik menatanya, tentu packing-nya juga akan cepat dan mudah," tukas Ramon Y Tungka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini