Share

Kisah Syekh Saudi dan 3 Istri Asal Indonesia Hidup Rukun dalam Satu Atap, Ini Rahasianya

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 02 November 2021 20:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 614 2495582 kisah-syekh-saudi-dan-3-istri-asal-indonesia-hidup-rukun-dalam-satu-atap-ini-rahasianya-CeydU69qzx.jpg Viral Syekh Abdul Latif asal Arab Saudi menikahi tiga wanita Indonesia dan hidup rukun dalam satu atap. (Foto: YouTube Sahabat Salam)
A A A

HIDUP rukun dan damai dalam rumah tangga poligami adalah hal yang jarang ditemui. Apalagi di bawah satu atap alias rumah yang sama. Tapi inilah yang dijalani Syekh Abdul Latif Abdur Rahim Abdur Rahman Mahmud asal Arab Saudi yang hidup tenteram bersama tiga istri asal Indonesia.

Nama Syekh Abdul Latif beberapa waktu belakangan mendadak viral setelah hadir dalam tayangan di kanal YouTube Sahabat Salam. Ia diwawancarai bersama tiga istrinya yang berasal dari Tanah Air.

Baca juga: Kisah Mualaf Cantik Blasteran Jepang Inggris, Tertarik Islam Usai Lihat Perilaku Mahasiswi Muslimah 

Syekh Abdul Latif diketahui dahulu kerap datang ke Indonesia untuk berdakwah. Itulah yang membuatnya memiliki tiga istri asal Tanah Air. Semuanya pun hidup rukun dalam satu atap.

Dia merupakan pria asal Jeddah, Arab Saudi. Saat di negaranya, Syekh Abdul Latif sering menjadi imam, khatib, hingga menjadi tenaga pengajar di salah satu lembaga tahfiz Alquran di kampung halamannya itu.

Viral Syekh Abdul Latif asal Arab Saudi nikahi tiga wanita Indonesia dan hidup rukun satu atap. (Foto: YouTube Sahabat Salam)

Saat usianya terbilang masih muda, Syekh Abdul Latif datang dan tinggal di Indonesia untuk berdakwah. Ia berkeliling ke beberapa wilayah di Nusantara guna menyiarkan ajaran agama Islam.

Baca juga: Viral Mualaf Kembalikan Tas Berisi Rp25 Juta, padahal Tak Punya Uang dan Tempat Tinggal 

Kemudian Syekh Abdul Latif bertemu seorang wanita asal Lumajang, Jawa Timur, bernama Khoiriyeh. Ia kemudian mempersuntingnya dan hingga kini rukun membina rumah tangga selama 24 tahun.

"Ini adalah salah satu sebab (alasan) saya dapat istri dari Indonesia," cerita Syekh Abdul Latif saat diwawancarai, seperti dikutip dari kanal YouTube Sahabat Salam, Selasa (2/11/2021).

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lalu ia bertemu Nina, wanita asal Cianjur, Jawa Barat. Syekh Abdul Latif juga menikahinya dan kini sudah membina rumah tangga selama 20 tahun lamanya.

Nina mengatakan mau menerima pinangan Syekh Abdul Latif karena akhlak dan kepribadiannya. Menurut dia, Syekh Abdul Latif jujur serta bertanggung jawab.

Baca juga: MUI Ingatkan Shaf Sholat Kembali Rapat untuk Daerah PPKM Level 1 

"Ya kebetulan dia berterus terang. Saya kan dulunya ragu, karena dia punya istri gitu, takutnya gimana," kata Nina. Tetapi keraguannya itu sirna berkat kesungguhan Syekh Abdul Latif yang serius ingin menikahinya.

Kemudian untuk istri ketiga diketahui asal Lampung bernama Wiwin. Mereka tinggal satu atap serta hidup rukun sakinah, mawadah, dan rahmah.

Baca juga: Shaf Sholat Berjamaah Kembali Rapat, Ini Imbauan Kemenag 

Ketiga istrinya juga berpenampilan syari, mulai dari hijab hingga niqabnya. Mereka terlihat akrab serta tidak ada rasa cemburu satu sama lain.

Baca juga: 20 Nama Anak Islami Berawalan R, Miliki Arti Pintu Surga hingga Bijaksana 

Selanjutnya saat ditanya rahasia keharmonisan rumah tangga mereka, Nina mengatakan bahwasanya Syekh Abdul Latif selalu berlaku adil. Apa yang sudah menjadi hak istri-istrinya, maka diberikan dengan adil.

"Suami sudah memberikan haknya," pungkasnya.

Baca juga: Tentara Amerika Ditanya Rasanya Bersyahadat, Jawabannya Sangat Mengejutkan 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini